Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Benarkah Tidur Usai Makan Bikin Diabetes?

 

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan sehari-hari sangat berkaitan dengan kesehatan tubuhmu. Kalau kamu menjalani gaya hidup yang buruk, tentu saja kesehatan tubuh akan menurun. 

Bukan cuma kebiasaan makan, tapi kebiasaan buruk lainnya yang kelihatan sepele juga bisa menimbulkan dampak yang serius. Misalnya, seperti kebiasaan tidur usai makan. 

Biasanya, orang akan merasa mengantuk dan ingin rebahan saat merasa kenyang usai makan. Hal ini sebenarnya sangat wajar, karena sistem pencernaan sedang bekerja. 

Tapi, jangan sampai kamu turuti keinginan untuk rebahan apa lagi tidur usai makan. Karena, ada banyak efek negatif yang bisa timbul. 

Salah satunya, obesitas. Nah, obesitas ini kemudian bisa melebar ke masalah lain, salah satunya menyebabkan diabetes. Terus, kenapa bisa tidur usai makan menyebabkan diabetes?

Efek Domino Lantaran Obesitas

Jadi, sebenarnya diabetes, dilansir dari Halo Sehat, merupakan efek domino dari penumpukan lemak dalam tubuh. Tidur usai makan akan menyebabkan terjadi penumpukan lemak. 

Karena, saat asupan kalori masuk ke dalam tubuh, lalu nggak ada aktivitas yang kamu lakukan, maka kalori nggak akan terbakar. Nah, kalai kamu sering tidur usai makan, akan terjadi banyak penumpukan lemak. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Diabetes (diabetes melitus) adalah suatu penyakit metabolik yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar glukosa atau gula darah.

    Diabetes

  • tidur

What's On Fimela
Loading