Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Lifestyle

Obrolan Intim: Pengaruhi Kualitas Sperma, Beritahu Suami Jaga Kesehatan Tulang

Fimela.com, Jakarta Mencintai suami bukan cuma memasakkan makanan kesukaan. Atau mengurus rumah dengan baik. Tapi, ada segudang cara untuk menunjukkan rasa sayang kamu kepada suami, lho! 

Salah satunya dengan menunjukkan rasa kepedulianmu pada kehidupan seksualnya. Seperti, memberi tahu apa saja yang harus suami lakukan biar badan lebih bugar, seks lebih nikmat, dan sperma semakin berkualitas. 

Dilansir dari Liputan6, kesehatan sperma ternyata tak cuma dipengaruhi oleh radikal bebas dan makanan. Tapi juga kesehatan tulang. 

Sebuah penelitian yang dilakukan Columbia University menunjukkan kalau Osteocalcin berhubungan dengan produksi hormon seks pria, testosteron. Jadi, semakin banyak osteocalcin, semakin banyak juga testosteron yang diproduksi tubuh. Sehingga, jumlah sperma dalam tubuhnya juga akan meningkat, bersamaan dengan kualitasnya. 

Salah satu peneliti Gerard Karsenty mengatakan, tulang sehat akan mengeluarkan osteocalcin lebih banyak dari tulang yang kurag sehat. 

”Tulang yang sehat akan mengeluarkan osteocalcin lebih banyak dari tulang yang kurang sehat. Jadi tulang yang sehat berpengaruh pada kualitas sperma,” kata Gerard Karsenty kepada Indiavision, dikutip dari Liputan6. 

Kesehatan Reproduksi Juga Penting

Namun, jangan juga lupa untuk tetap mengingatkan soal memelihara kesehatan reproduksi kepada suami. Bagaimana pun, kesehatan reproduksi yang paling penting. 

Ingatkan suami juga untuk tidak merokok terlalu banyak, minum minuman keras terlalu banyak, serta melakukan olahraga secara rutin. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading