Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Tom Hanks dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Di pembuka minggu ini, ada Tom Hanks, yang menjadi urutan pertama daftar artis Ulang Tahun Hari Ini. Lahir di Concord, California, Amerika Serikat, 9 Juli 1956, hari ini pemilik nama lengkap Thomas Jeffrey Hanks tersebut tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-62. Seperti yang kita ketahui, mengijak usia kepala 6, Tom Hanks bisa dibilang telah sukses berada di bidangnya. 

Sebagai aktor dan pembuat film, ia telah membintangi dan memproduksi banyak film yang membuat namanya semakin melambung. Splash (1984), Big (1988), Turner & Hooch (1989), A League of Their Own (1992), Forrest Gump (1994), Apollo 13 (1995), You've Got Mail (1998), Cast Away (2000), Road to Perdition (2002), Captain Phillips (2013), dan Saving Mr. Banks (2013) adalah sederet judul film yang ia sukses bintangi.

Berkolaborasi dengan sutradara Steven Spielberg, Tom Hanks telah membuat setidaknya lima film hingga saat ini, yaitu Saving Private Ryan (1998), Catch Me If You Can (2002), The Terminal (2004), Bridge of Spies (2015), and The Post (2017). Keterlibatannya sebagai sutradara, produser, serta penulis kenario pada miniseri Band of Brothers (2001), membuatnya ia jadi sutradara, produser, penulis skenario sukses.

Berbagai pengalamannya di industri film juga membuat ia dinobatkan sebagai aktor dengan pendapatan tertinggi ke-empat dan meraih beberapa nominasi juga penghargaan sepanjang kariernya. Golden Globe Award dan Academy Award untuk Best Actor dalam aktingnya di Philadelphia (1993), serta Golden Globe, Academy Award, Screen Actors Guild Award, dan People's Choice Award untuk Best Actor for Forrest Gump (1994), adalah di antaranya.

 

Courtney Love

Di urutan ke-dua, ada janda Kurt Cobain yang juga berulang tahun pada hari ini. Siapa lagi kalau bukan Courtney Love? Lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, 9 Juli 1964, hari ini ia ulang tahun yang ke-54. Di Amerika, ia dikenal sebagai seorang penyanyi, penulis lagi, aktris, dan seniman visual.

Selain menjadi vokalis, Courtney Love semakin terpublikasi ketika ia menikah dengan pentolan band grunge Nirvana, Kurt Cobain. Sepeninggalan suami tercinta, Courtney Love masih eksis di dunia hiburan. Di era 2000-an, ia meneruskan keeksisannya di dunia akting. Man on the Moon (1999), Beat (2000), dan Trapped (2002) adalah beberapa film yang pernah ia bintangi sebelum merilis album solo pertamanya, America's Sweetheart (2004) dan terjerat seputar masalah hukum dan kecanduan narkoba.

Jack White

Lahir di Detroit, Michigan, Amerika Serikat, 9 Juli 1975, John Anthony White atau yang lebih dikenal dengan Jack White, hari ini berulang tahun yang ke-43 tahun. Selain sukses sebagai vokalis and gitaris duo The White Stripes, ia juga sukses sebagai artis solo dan penulis lagu. Sebagai musisi, ia disebut-sebut sebagai salah satu seniman utama dalam kebangkitan garage rock era 2000-an.

Jack White telah memenangkan dua belas Grammy Awards, dan tiga album solonya telah mencapai nomor satu di tangga lagu Billboard. Bahkan, di majalah Rolling Stone ia menduduki peringkat nomor 70 di 2010 daftar "The 100 Greatest Guitarists of All Time". Hubungannya dengan Meg White, rekan satu band-nya di White Stripe terbilang unik. Mereka berdua adalah sepasang mantan suami istri yang tetap menjalin hubungan sangat baik meski telah berpisah dengan berkarya dalam satu grup dan menyebut mereka sebagai saudara kandung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading