Sukses

Lifestyle

Tak Sehat Jika Terlalu Cinta Pasangan, Ini Cara untuk Mengendalikannya

Fimela.com, Jakarta Sebuah hubungan memang akan jauh lebih baik dan menyenangkan jika ada cinta di antara pasangan. Malah, cinta itu sifatnya fundamental, mendasar. Tanpa cinta, hubungan itu mungkin takkan pernah benar-benar terjalin.

Cinta juga yang akan menghidupi komitmen, membuat hubungan bertahan menghadapi berbagai keadaan. Cinta yang ada dalam hubungan tentunya perlu dirawat.

Merawat cinta, barangkali seperti merawat anak. Cara kita memperlakukannya berpengaruh pada seperti apa cinta itu tumbuh nantinya. Baik atau buruk, kah?

Cinta itu nyawa, tapi cinta juga bisa jadi racun. Perlakuan yang salah terhadap cintalah yang bisa membuat cinta itu berbalik merusak hubungan. Cinta yang cuma dibiarkan tumbuh besar, tapi tak bermakna. Cinta yang berlebihan.

Jangan pikir cinta yang terlalu terhadap pasangan itu baik. Justru, cinta yang terlalu itu cepat matinya, cepat pula mengandaskan hubunganmu. Kamu harus berhati-hati, kendalikanlah cinta terhadap pasanganmu sebisa mungkin agar tak berlebihan. Caranya? Ingat selalu hal-hal di bawah ini!

4 Hal yang Harus Kamu Ingat Agar Cinta Untuk Pasangan Tak Berlebihan

1. Cinta terhadap diri sendiri tetap harus lebih besar dibanding cinta terhadap orang lain

Kalau poin satu ini kamu sudah salah, hal-hal selanjutnya pun akan salah. So, tekankan sejak awal pada dirimu sendiri, cintamu kepadanya tak boleh lebih besar dari cintamu pada diri sendiri.

2. Cinta tak harus membuatmu mengorbankan segalanya

Cinta yang terlampau besar kadang membuat seseorang rela mengorbankan apa saja, termasuk hal-hal yang semestinya tak perlu dikorbankan seperti cita-cita atau ambisimu. Ingat itu selalu ketika kamu merasa begitu mencintai dia hingga perlu banyak berkorban.

Sadari Kemungkinan Terburuk yang Ada

3. Hidup bukan soal cinta-cintaan saja

Rasa cinta yang besar itu secara otomatis menggiringmu untuk fokus kepada hal itu saja, kamu jadi mengagungkan hal yang tak perlu. Buruknya, kamu bisa sampai abai terhadap hal lain di sekitar saking cuma peduli soal cinta-cintaan. Hmm, hati-hati. Ingat, banyak hal lain yang tak kalah penting.

4. Belum tentu kalian berjodoh

Nah, kamu yang cintaaaaaa banget sama pacarmu sampai mengagung-agungkan dia, dan rela mengorbankan apa saja, memang yakin kalian akan berjodoh? Belum tentu, lho. Kriteria ideal jodoh bukan cuma cinta yang besar. Jadi kalau modal kamu dan dia sekarang ini cuma cinta, tahan dulu deh mendingan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading