Sukses

Lifestyle

Pacar Masih Ingat Mantan Bikin Sedih, Begini Cara Bijak Hadapinya

Fimela.com, Jakarta Ketika memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan, sudah sepatutnya kita melibatkan hati yang utuh di sana. Tak berarti harus bersih dari kenangan masa lalu, tapi setidaknya kenangan masa lalu sudah tak lagi jadi beban untuk menjalani hubungan yang sekarang.

Sayang, bagi beberapa orang, tak membiarkan masa lalu mempengaruhi masa kini itu susa sekali. Ia memilih terus menyimpannya walau hanya sisa-sisa, ia memilih terus mengingatnya.

Kalau sudah begitu, yang apes ya yang jadi pacar barunya sekarang. Berstatus pacar sih, tapi di hatin pacarnya masih kalah sama masa lalu.

Sulit sekali berada dan menjalani hubungan yang seperti itu. Kamu mungkin akan langsung berpikir hubungan itu tak patut dijalani. Atau malah merasa tertantang dan ingin terus menghadapinya walau dengan emosi?

Eits, jangan sampai. Dalam kondisi ini bukan cuma hubunganmu, tapi harga dirimu juga jadi taruhannya. Memperjuangkan apa yang seharusnya jadi hakmu, boleh saja. Tapi jangan sampai kamu terlihat mengemis apalagi tak berharga di mata pasanganmu maupun mantannya. Bertahanlah dengan elegan!

Cara Elegan Menghadapi Keadaan Saat Pacar Masih Terus Ingat Mantan

1. Kalau ada yang ingin diutarakan, sampaikan langsung ke pacarmu

Menerapkan pola komunikasi terbuka itu sangat penting dalam keadaan seperti ini. Kamu tak bisa terus memendam dan berharap keadaan akan berubah dalam diam. Kamu yang harus berusaha mengubahnya, dan perubahan itu bisa dimulai dengan membiasakan berkomunikasi secara terbuka dengan si pacar. Jangan nyindir-nyindir!

2. Jangan menyerang mantan pacarnya, kami harus tetap terlihat elegan

Kalau kamu menyerangnya baik dengan sindiran di medsos ataupun secara langsung melabrak si dia, kamu salah dan kalah. Pakai cara kasar untuk mengubah kondisi seperti ini sama sekali tak enak dilihat. Kalau kamu memang punya banyak energi untuk mempertegas wilayah teritorimu, dekati mantannya sebagai teman. Jalin hubungan akrab sampai dia merasa tak enak hati padamu dan benar-benar menjauhi pacarmu.

Berjuang Boleh, Memaksakan Diri Jangan

3. Kalau keadaan sudah terlalu buruk buatmu, sudahi saja

Mungkin ini masalah hati yang tak banyak bisa diganggu gugat. Pacarmu yang masih memberikan ruang istimewa di hatinya untuk sang mantan. Meski kamu pun istimewa buatnya, tapi ide "berbagi hati" mungkin tak sepuitis kata-katanya. Berbagi hati bisa jadi menakutkan, bahkan menyesakkan.

Di sini mungkin kamu akan belajar banyak tentang keikhlasan. Namun jika yang kamu terima lebih banyak sedihnya daripada pelajaran positifnya, tak perlu memaksakan diri. Tinggalkan saja, tatap lurus ke depan dan jalani dengan penuh keyakinan. Mungkin selain di sini, kamu akan menemukan kesempatan untuk belajar dengan cara yang lebih menyenangkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading