Sering Sakit Kepala, Bra Bisa Jadi Penyebabnya

Monica Dian10 Juli 2018
luna maya

Fimela.com, Jakarta Sering sakit kepala namun belum mengetahui secara pasti penyebabnya? Mungkin bra adalah masalah utamanya. Siapa sangka, salah pakai ukuran bra dapat mengakibatkan sakit kepala. FYI, bra dengan cup ukuran D memiliki berat lebih dari 1 pon. Berat berlebih yang kita pakai di dada inilah yang menarik leher, sehingga mudah sakit kepala.

Temuan ini dipaparkan oleh spesialis bra-fitting, Paula Svobada. Selama 17 tahun berkarier membantu memilihkan bra pada 50.000 perempuan, Paula menyadari bahwa ukuran bra yang kurang tepat adalah penyebab sakit kepala. Ada salah satu pelanggannya sering mengalami sakit leher dan kepala selama bertahun-tahun karena ia mengenakan bra dengan ukuran dua kali lebih ketat. Saat sudah pakai ukuran tepat, masalah tersebut tidak muncul lagi.

Ketika sakit kepala selalu kambuh, padahal sudah berulang kali periksa ke dokter dan memperbaiki gaya hidup, namun belum menunjukkan adanya kesembuhan, siapa tahu penyebabnya ada pada bra. Untuk itu, Paula menyarankan agar pemilihan bra dibantu secara profesional setiap 6 bulan sekali. Penting juga mengganti bra setiap 12 bulan sekali karena bra dapat melonggar. Paula menambahkan, untuk payudara yang besar, pilihlah bra dengan strap yang lebar dan tebal agar dapat menopang payudara dengan maksimal.

Kalau memang bra yang tepat dapat meminimalisir munculnya sakit kepala, coba cek lagi apakah ukuran bra yang dipakai sudah pas?

Komentar 0