Sukses

Lifestyle

Awas, Stres Ternyata Bahaya Buat Penglihatan

Fimela.com, Jakarta Stres bisa memicu berbagai gangguan emosi lainnya. Karena stres, orang bisa saja menjadi depresi. Namun, ternyata ada banyak hal yang bisa dipengaruhi oleh stres. 

Dilansir dari Liputan6, sebuah studi dari Universitas Magdeburg, Jerman, menemukan kalau stres berhubungan dengan idra penglohatan. Bahkan, stres juga bis mengakitbatkan hilangnya penglihatan. 

Hal ini terjadi karena ada ketegangan mental yang terus meningkatkan hormon stres, yang disebut dengan kortisol. Ketegangan mental ini rupanya sangat berdampak pada sistem saraf. 

Gangguan penglihatan yang terganggu ini bisa berbagai macam jenisnya. Mulai dari glaukoma, degenerasi otot mata, dan juga kerusakan saraf penglihatan. 

Lalu, bagaimana mencegah gangguan penglihatan ini? Tentunya dengan mencegah ternyadinya stres yang berkepanjangan. 

Cobalah untuk Tetap Tenang

Masalah dalam hidup memang begitu banyak. Tapi, jangan sampai kamu terlalu stres hingga mengganggu kesehatan fisik juga. Penelitian tersebut, tulis Liputan6, juga menekankan kalau stres yang bisa mengganggu penglihatan harus ditanggapi dengan serius. 

Selain itu, penting juga untuk melatih diri berkonsentrasi untuk melatih otot mata. Selain itu, kesehatan mental juga perlu dipelihara dengan melakukan yoga, meditasi, atau juga cara lainnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading