Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Gimana Caranya Menolak Orang yang Tidak Kita Suka?

Fimela.com, Jakarta Dari: MarsawMars

Bintang.com, nama saya marsa. Saya punya teman yg menyukai saya. Dia sering kasih hadiah gitu, beberapa kali malah dia sok surprise tapi saya tau itu dr dia.

Saya mau nolak dia tapi dia aja ga pernah nyatain langsung perasaannya ke saya. Saya ga mau dia berharap ke saya, tapi di sisi lain saya juga takut ketulah gimana ya?

***

Dear Marsa,

Kamu tak perlu menolaknya kalau dia sendiri tidak pernah menyatakan perasaannya secara langsung kepadamu. Nanti kalau dia tersinggung, itu bisa jadi boomerang padamu.

Dia bisa saja bilang kamu terlalu pede dan berbalik menyerang kamu dengan omongan-omongan tak mengenakan gara-gara kamu tolak. Untuk sementara ini, main aman saja dulu.

Ikuti Permainannya

Apa yang dia lakukan sejauh ini? Masih sekadar PDKT dengan sapaan, ajak jalan, chat, atau memberi barang-barang? It's OK. Itu masih sewajarnya orang PDKT, kok. Ikuti saja, tapi kamu juga bisa buat batasan yang tegas dengan cara menolak secara halus permintaannya pada hal-hal yang menurutmu akan membuat kalian terlalu 'dekat'.

Contohnya begini, sahuti saja kalau dia memang menyapa, tapi kalau diajak jalan dan kamu enggan; pikirkan alasan bagus untuk menolaknya. Kalau dia chat dan kamu malas menanggapi, ya tidak usah dibalas atau balas lah dalam jeda waktu lama. Dia memberimu barang? Terima, ucapkan terima kasih. Tapi, jika dirasa sudah terlalu sering, bilang padanya untuk tak perlu repot-repot lagi lain waktu, kecuali memang ada momen tertentu seperti ulang tahunmu.

Tegas Tak Berarti Menyakiti

Memang agak sulit untuk membuat batas yang tegas tanpa terlihat sombong, apalagi sampai menyakiti dia. Tapi itu harus tetap kamu lakukan. Tegas tak berarti menyakiti kok.

Niatkan saja dari awal bahwa kamu cuma tidak ingin dia berharap terlalu jauh padamu, bukan ingin menyakiti. Semoga dengan begitu, langkahmu tertuntun pada pilihan-pilihan yang baik. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading