Sukses

Lifestyle

Digilai Para Selebriti Dunia, Pose Migrain Tuai Kecaman

Fimela.com, Jakarta Migrain, saat mendengar kata yang satu itu pasti kamu akan langsung teringat dengan salah satu penyakit yang banyak menyerang orang di seluruh dunia ini. Ya, kamu nggak salah, migrain adalah nyeri kepala yang umumnya terjadi pada satu sisi kepala saja. Penyakit tersebut lebih sering menyerang perempuan dibandingkan dengan laki-laki.

Lalu apa itu pose migrain? Inilah sebuah tren baru di media sosial yang kini tengah menjadi perbincangan masyarakat dunia. Banyak selebriti yang terlihat sudah melakukan pose tersebut, mulai dari Rita Ora, Kylie Jenner, Gigi Hadid, dan Bella Hadid. Sesuai dengan namanya, pose ini cuma menuntut kamu untuk bergaya layaknya seperti orang yang tengah sakit kepala.

Buat kamu yang ingin coba meniru pose migrain, maka cukup meletakkan satu tangan di kepala lalu bergaya seperti orang yang tengah merasakan sakit kepala. Semakin menghayati rasa sakit kepala tersebut, maka kamu akan mendapatkan penilaian yang paling tinggi. Setelah pose bebek, pose migrain memang cukup unik.

Pose migrain pertama kali diperkenalkan oleh makeup artist asal Vietnam yang bernama Nam Vo. Lewat salah satu unggahannya, ia memperkenalkan pose tersebut, lengkap dengan hashtag #migrainpose. Jika para selebriti dunia menyukai pose yang diperkenalkan oleh Nam Vo, maka tidak dengan masyarakat lainnya.

Ternyata di dunia maya kini banyak orang yang mengecam pose migrain tersebut. Banyak orang yang akhirnya mengecam postingan Vo yang dinilai telah melukai masyarakat di seluruh dunia yang memang terkena penyakit migrain. Menurut netizen pose tersebut tidaklah cantik atau bahkan fashionable, jadi tidak pantas untuk menjadi sebuah tren foto.

Fakta tentang Pose Migrain

Dilansir dari Metro UK, banyak orang yang akhirnya mengikuti pose tersebut hanya saja dengan kondisi yang berbeda. Ya, inilah sebuah jawaban dari banyak orang yang terkena migrain, lewat foto-fotonya ia ingin menunjukkan kalau menderita migrain sangatlah tidak enak. Migrain dapat menyebabkan pusing yang parah, gangguan pengilahan, pingsan dan kesulitan berkata-kata.

Sanna dalam sebuah postingannya mengungkapkan,”Bagiku migrain termasuk sakit kepala parah yang dapat membuatku tidak fokus melakukan berbagai hal. Membuatku pusing, mual dan disorientasi. Rasanya seperti ada seseorang yang menancapkan pisau ke kepalaku.” Lalu banyak orang yang akhirnya mengunggah postingan serupa.

Nam Vo Akhirnya Meminta Maaf

Menyadari postingannya menuai protes dari masyarakat dunia maya, Nam Vo pun langsung menghapus tanda pagar #MigrainePose dari postingannya. Ia pun langsung mengungkapkan permintaan maafnya. Dalam postingan permintaan maafnya, ia pun menjelaskan bahwa dirinya tidak bermaksud menyakiti perasaan siapa pun dengan pose migrain.

“Saya benar-benar tersesentuh dengan cerita pribadi yang kalian berikan kepada saya. Saya mencintai kalian semua dan saya juga berharap bisa hidup sehat dan bahagia! Ini semua tentang cinta,” ujar Nam Vo. Meskipun sudah mengungkapkan permintaan maaf, namun protes terhadap Nam Vo masih terus berdatangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading