Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Awas, Jangan Sampai Diet Justru Bikin Berat Badan Naik

Fimela.com, Jakarta Diet seharusnya menjadi jalan untuk menjadi lebih langsing. Bukannya justru menambah berat badan. Tapi, Prevention menulis, ada banyak orang yang justru mengalami kenaikan berat badan. 

Padahal, mereka sudah mati-matian untuk menguruskan badan. Mulai dari mengikuti semua aturan dan cara makan, hingga melakukan berbagai olahraga. 

Tapi, justru berat badannya malah jadi tambah naik. Ternyata, Prevention menulis, ada banyak faktor yang bikin berat badanmu naik meski sudah melakukan diet. 

1. Makan nggak teratur

Banyak orang cuma fokus dengan sayuran dan protein. Tapi, mereka lupa kalau makan teratur juga penting. Sebuah studi yang dilakukan American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan kalau cewek-cewek yang makannya nggak teratur justru malah tambah gemuk. 

2. Nggak hitung Kalori

Sayuran dan buah-buahan memang banyak mengandung serat. Tapi ingat, buah juga banyak yang mengandung gula. Sementara, gula itu harus kamu hindari, termasuk gula alami yang ada di dalam sayuran dan buah-buahan. 

3. Nggak Bikin Diet Planning

Diet planning mungkin terdengar sepele. Banyak orang berpikir kalau menggunakan diet planning berarti kamu newbie yang baru banget ingin melakukan diet. 

Padahal, kamu tetap harus membuat perencanaan untuk mengontrol kalori dan makanan apa saja yang  masuk ke dalam tubuh. Termasuk olahraga yang terjadwal. Sehingga, kamu nggak akan berhenti di tengah jalan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading