Curhat Pembaca: Salah Atau Tidak Sih, Cewek PDKT Duluan?

fitriandiani18 Jul 2018, 18:26 WIB
Curhat Pembaca

Bintang.com, Jakarta Dari: Epi Epiana

Halo kak ini ceritaku. Aku punya gebetan di kelas. Aku suka dia karena pertama dia emang ganteng buatku (kulit hitam manis, penampilannya biasa aja ga kaya anak kegaulan gt, trus dia tuh ikut ekskul basket sm kaya aku). Kedua dia pendiam ga banyak omong tapi sekalinya ngomong lucu, gemes banget.

Aku ngobrol sama dia jarang2 paling kalo ada kepentingan di kelas aja, pas ekskul jg gitu. Tapi sebenernya aku pengen lebih deket. Gimana caranya ya? Terus apa aku salah juga kalo aku pdkt duluan sama dia? Aku tunggu ya jawabannya.

***

Dear Epi,

Kamu sadar tidak kalau sebenarnya kamu sudah punya peluang cukup banyak untuk PDKT sama si dia? Pertama, karena kamu sekelas. Kedua, karena kalian sama-sama ikut ekskul basket.

Dari situ sudah terlihat jelas bahwa kalian punya minat yang sama. Setidaknya, itu sudah bisa jadi modal bagus buat kalian memulai obrolan.

Tidak Ada Salahnya Sama Sekali Cewek PDKT Duluan

Ilustrasi Relationship Couple
Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Daniel Silva Gaxiola)

Memang siapa yang bilang kalau harus cowok yang mulai PDKT duluan? Cewek juga punya peluang yang sama kok untuk memulainya. Kamu tidak perlu berpikir akan dicap macam-macam, justru keberanianmu untuk mengekspresikan perasaan itu akan jadi nilai plus di mata cowok. 

Pintar-pintar saja memilih posisi. Buat strategi yang matang untuk memulai PDKT-mu. Adanya ruang gerak yang sama (di kelas dan ekskul basket) itu memang peluang, tapi juga bisa jadi boomerang kalau kamu salah langkah. 

Pelan-pelan, main halus, yang penting tepat sasaran. Jangan langsung terlihat agresif sama dia, ya.

Ambil Peran Penting

Ilustrasi Relationship Couple
Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com)

Kalau kamu mau dapat perhatian lebih dari dia, cobalah untuk memulainya dengan peran-peran yang paling umum. Misal, saat di kelas atau di ekskul butuh 'relawan' untuk mengorganisir suatu kegiatan, majulah tawarkan diri. Dengan begitu kamu membuka peluang komunikasi dengannya lebih lebar.

Itu adalah langkah-langkah halus untuk sedikit demi sedikit mendekat padanya. Mungkin dia takkan menyadari itu sebagai sebuah upaya PDKT, tapi ketika sadar; kamu dan dia sudah sedemikian dekat. 

Pokoknya, jangan ragu untuk maju, ya! Semangat!

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Lanjutkan Membaca ↓