Sukses

Lifestyle

Belum Banyak yang Tahu, Ini Fakta Soal Eksim

Fimela.com, Jakarta Gangguan kesehatan kulit memang kadang sulit untuk dideteksi. Pasalnya, gejala dari satu penyakit kulit ke penyakit kulit lainnya sering banget mirip dan bahkan sama. 

Seperti eksim dan psoriasis. Banyak orang sering tertukar dengan dua penyakit ini. Namun, eksim sepertinya lebih mudah dikenali. Dilansir dari Prevention, eksim merupakan istilah general untuk beberapa penyakit yang berhubungan dengan kulit. 

Semuanya, menimbulkan gugus-gugus pada kulit. Sekitar 30 persen orang-orang di Amerika Serikat memiliki eksim dengan gejala kulit merah-merah, gatal, bengkak. 

Gejala yang muncul itu bisa di tangan, pipi, kaki, dan juga di daerah belakang lutut dan siku. Eksim memiliki beberapa tipe. Antara lain, Atopic dermatitis, Contact dermatitis, Dyshidrotic eczema, Neurodermatitis, Seborrheic dermatitis, Stasis dermatitis. Selain itu, juga ada beberapa fakta lain yang belum banyak orang lain tahu. 

Penyebabnya Tak Diketahui

Penyebabnya, tulis Everyday Health, belum diketahui. Tapi, eksim kadang muncul akibat mutasi gen yang menyebabkan kurangnya protein pada lapisan kulit

 

Bisakah Sembuh?

Eksim memang sangat mengganggu dan belum banyak orang tahu soal seluk beluk penyakit ini. Namun, ada obatnya! Pengobatan yang diberikan dokter bsia saja beragam, tergantung dari gejala yang muncul. Juga, seberapa parah gejala yang dimiliki pasien. 

Ada beberapa obat yang biasanya diberikan dokter. Seperti obat dalam bentuk spray, obat minum, juga obat oles. Jika ditangani dengan baik, eksim pasti bisa pulih. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading