Obrolan Intim: Ternyata Pakai G-String Bahayakan Kesehatan Vagina

Karla Farhana20 Jul 2018, 18:50 WIB
[Bintang] Obrolan Intim

Bintang.com, Jakarta Beragam celana dalam untuk cewek, salah satu g-string. Model celana dalam yang cuma menggunakan seutas tali sebagai penyangga di area bokong ini dipakai untuk menekankan keseksian dan lekuk tubuh. 

Seksi memang. Apa lagi ketika kamu mengenakan bodycon atau legging biar garis celana dalam tak terlihat. Namun, terlepas dari keseksiannya, g-string ternyata bisa menimbulkan efek negatif untuk kesehatan vagina. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, g string kerap kali tak terbuat daru kain katun yang nggak menyerap keringat. Sehingga, vagina akan menjadi terlalu panas dan lembab. 

Sementara itu, lembabnya area kewanitaan bisa memicu tumbuhnya jamur dan bakteria jahat. Sehingga, bisa muncul keputihan akibat jamur dan ketidakseimbangan flora di area kewanitaanmu. 

Selain keputihan, g-string juga ternyata bisa melukai area intim. Dilansir dari Vemale, wanita yang mengenakan g-string terlalu sering akan melukai organ intim karena bahan celana yang terlalu kasar. 

Cuma Boleh Dipakai Sebelum Bercinta dengan Pasangan

Penyakit Kanker Vagina - KlikDokter.com (NamtipStudio/Shutterstock)
Ilustrasi vagina (NamtipStudio/Shutterstock)

Karena membuat kamu tampil lebih seksi, g-string kerap dipakai terlalu sering. Baik saat pergi ke luar, bahkan saat berolahraga. Supaya celana dalam tak nyeplak saat mengenakan legging ketat. 

Padahal sebenarnya, g-string dibuat sebagai salah satu pelengkap dari lingerie. Artinya, g-string dibuat untuk pakaian di dalam kamar, sebelum bercinta dengan pasangan. 

 

G-String Berbahan Lembut

10 Fakta Menarik tentang Vagina (Chajamp/Shutterstock)
10 Fakta Menarik tentang Vagina (Chajamp/Shutterstock)

Kalau kamu tetap keukeuh ingin mengenakan g-string selain di dalam kamar tidur, lebih baik cari yang berbahan lebih halus. Prevention menulis, kini banyak g-string yang berbahan katun dan juga sutra. 

Sehingga, g-string tak akan melukai area kewanitaanmu. Selain itu, g-string berbahan katun juga menyerap keringat sehingga area kewanitaan tak akan menjadi lembab. 

Lanjutkan Membaca ↓