Sukses

Lifestyle

Peringatan Hari Anak Nasional, Childrens Day 2018 Jadi Google Doodle

Fimela.com, Jakarta Bila Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 20 November, maka Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984, tanggal 19 Juli 1984. So, happy Children’s Day 2018 buat semua anak-anak Indonesia.

Peringatan Hari Anak Nasional juga terlihat di halaman utaman mesin pencarian Google hari ini. Ya, untuk memperingati Hari Anak Nasional, secara khusus Google membuat Doodle spesial untuk anak-aanak Indonesia. Terlihat, Google doodle hari ini dipenuhi dengan gambar ilustrasi anak yang penuh warna warni.

Anak-anak dalam Google Doodle digambarkan dengan asyik memainkan beberapa alat musik. Sepertinya dalam Doodle-nya kali ini Google mencoba untuk memberikan gambaran kehidupan anak-anak yang penuh dengan keceriaan dan kebahagiaan. Lalu kira-kira apa tujuan dari peringatan Hari Anak Nasional?

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam situs Kemenpppa.go.id menjelaskan,”Diharapkan momen Peringatan HAN 2018 ini dapat menggugah dan meningkatkan kepedulian setiap individu, orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, dan anak serta pemerintah pusat dan daerah akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.”

Kemen PPPA dalam situsnya juga menuliskan jika peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2018 dirancang berbeda. Bila pada peringatan Hari Anak Nasional sebelumnya anak hanya menjadi peserta acara puncak, maka pada tahun ini anak benar-benar menjadi pelaku utama. Tema peringatan Hari Anak Nasional 2018 kali ini adalah “Anak Indonesia, Anak GENIUS”. Happy Children’s Day 2018…

Anak GENIUS Indonesia

Hari Anak Nasional mungkin masih terdengar asing bagi sebagian masyarakat Indonesia, tapi tidak ada salahnya jika tahun ini peringatan Hari Anak Nasional mulai kembali digaungkan supaya banyak orangtua yang lebih peduli terhadap masa depan anak-anak mereka. Untuk tahun ini sendiri tema peringatan Hari Anak Nasional 2018 yang diusung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) adalah “Anak Indonesia, Anak GENIUS”.

Apa sih GENIUS? Yang dimaksud dari anak GENIUS, yakni anak yang Gesit-Empati-Berani-Unggul-Sehat. Pada tahun 2018 ini, puncak peringatan Hari Anak Nasional dilaksanakan di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur. Setidaknya sekitar 500 orang dewasa dan 3.000 anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) akan berpartisipasi. Nggak hanya itu, anak-anak dari panti asuhan, dari Forum Anak Nasional (FAN), dan anak-anak penyandang disabilitas juga akan turut memeriahkan acara tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading