Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Jennifer Lopez dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Jennifer Lynn Lopez atau yang lebih dikenal dengan Jennifer Lopez a.k.a J.Lo merupakan seorang musisi yang dikenal sebagai penyanyi internasional. Namun, lebih dari itu, ia merupakan seorang aktris, penari, dan produser. J.Lo sendiri mengawali kariernya di dunia hiburan sejak 1991.

Saat itu, ia tampil sebagai penari Fly Girl dalam serial televisi bergenre komedi In Living Color. Pada 1993, ia memutuskan untuk berkarier di dunia akting dengan membintangi film biografi dari Selena Quintanilla Perez dengan judul Selena. Dalam film tersebut, Jennifer berperan sebagai pemeran utama.

Tak cukup berakting, Jennifer Lopez yang memiliki suara merdu juga berkelana ke industri musik dengan album pertamanya On the 6 (1999). Dua tahun kemudian, J.Lo kembali merilis album ke-dua dengan judul J.Lo. Di tahun yang sama, ia juga berperan dalam film komedi romantis The Wedding Planner.

Jennifer menjadi artis perempuan pertama yang memiliki album dan film di peringkat satu pada minggu yang sama. Dengan pendapatan bruto di dunia film sebanyak  2,9 miliar dolar AS dan rekor penjualan global melebihi 80 juta, J.Lo dianggap sebagai artis Latin paling berpengaruh di Amerika Serikat. Lahir 24 Juli 1969, hari ini J.Lo merayakan ulang tahunnya yang ke-49.

Andre Hehanusa

Lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 24 Juli 1964, hari ini Andre Ronal Benito Hehanussa Yance atau yang lebih dikenal sebagai Andre Hehanussa, merayakan ulang tahunnya yang ke-54 tahun. Andre mengawali kariernya pada 1987 lewat grup musik Katara. Namun, pada 1991, ia memutuskan untuk bersolo karier.

Lagu berjudul Bidadari dan Kuta Bali berhasil membuat namanya melejit di blantika musik Indonesia. Selain eksis di industri musik pop, Andre juga eksis dalam musik rohani. Sepanjang kariernya, Andre Hehanusa telah menelurkan lima album solo, satu album bersama Katara, dan satu album kompilasi bersama penyanyi-penyayi remaja.

Ria Irawan

Chandra Ariati Dewi Irawan atau yang lebih dikenal dengan Ria Irawan merupakan aktris yang telah berkarier sejak kecil. Lahir di Jakarta, 24 Juli 1969, hari ini Ria ulang tahun yang ke-49 tahun. Keeksisannya sejak kecil tak lepas dari peran kedua orangtuanya yang telah lebih dulu malang melintang di dunia perfilman, Bambang Irawan dan Ade Irawan.

Ia telah berperan sejak usia empat tahun sebagai figuran dalam film Sopir Taxi (1973) bersama Bambang Hermanto dan Dien Novita. Setelah itu, makin banyak film-film yang ia bintangi hingga mendapat peran utama dan menyabet beberapa penghargaan bergengsi di dunia perfilman. Ia juga mencoba peruntungannya di dunia tarik suara dengan membuat album bersama Japras, kelompok musiknya bersama Ully Artha, Debby Cintia Dewi, Wieke Widowati, Rini S. Bono, Nurul Arifin, Ita Mustafa, Ani Kusuma, Eva Arnaz, dan Rima Melati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading