Sukses

Lifestyle

Sering Telat, Ini Cara Alami Percepat Datang Bulan

Fimela.com, Jakarta Haid yang tak lancar biasanya bikin was-was. Soalnya, kadang haid tak kunjung datang meskipun perut sudah mulas dan jerawat pada muncul. 

Haid yang nggak lancar atau sering telat juga biasanya akan mengalami efek lain. Seperti menstruasi yang lebih lama atau pendek, terlalu banyak atau sedikit saat haid, atau juga bisa rasa sakit yang hampir nggak bisa tertahankan. 

Banyak cewek yang memiliki irregular cycle mencoba banyak cara untuk membuat haid jadi teratur. Mulai dari mengonsumsi vitamin, terapi hormon, hingga melakukan semua mitos meski mereka sebenarnya nggak begitu percaya. 

Padahal, sebenarnya ada beberapa cara alami untuk menyehatkan organ reproduksi. Dilansir dari Merdeka.com, berikut 3 cara melancarkan haid secara natural. 

1. Jus wortel

Jus wortel ternyata tak hanya baik untuk mata. Tapi juga untuk organ reproduksi. Jus wortel mengandung banyak vitamin C namun juga kaya vitamin C. Selain itu juga, ada kalsium dan zat besi yang bisa membantu hormon seimbang. 

2. Air Kelapa Hijau

Air kelapa hijau emngandung anti oksidan dan bisa membantu melawan berbagai penyakit. Selain itu, air kelapa hijau juga berfungsi untuk menghalau jamur, bakteri, dan juga virus. 

Dengan semua kandungan yang super sehat ini, penyebab menstruasi telat pun bisa teratasi. 

Olahraga

Olahraga bisa melancarkan peredaran darah. Olahraga ringan seperti jogging akan membantu memperlancar peredaran darah, termasuk pada organ-organ reproduksi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading