Sukses

Lifestyle

Biar Cepat Langsing, Ini 3 Menu Diet Keto yang Nggak Susah

Fimela.com, Jakarta Diet ketonggak mudah dijalani bagi sebagian orang. Pasalnya, diet ini menerapkan sistem rendah karbohidrat. Masalahnya, kebanyakan orang Indonesia mementingkan karbohidrat biar lebih kenyang dan tahan lama hingga waktu makan berikutnya. 

Nggak heran kalau banyak orang yang sarapan dan makan malam dengan nasi atau makanan dengan karbohidrat tinggi lainnya. Tapi, diet keto yang terkenal sebagai diet yang paling cepat menurunkan berat badan ini, mengharuskanmu untuk mengurangi karbohidrat tapi mengonsumsi banyak lemak. 

Tentunya, bukan lemak yang ada pada nasi padang dan juga gorengan, ya! Lemak yang dimaksudnya, tulis Prevention, adalah lemak baik yang berasal dari kacang-kacangan. 

Selain sulit mengubah kebiasaan, menu makanan diet keto juga kadang agak sulit. Resep keto biasanya membutuhkan makanan segar yang belum diproses dan kalau perlu, harus organik. 

Masalahnya, makanan yang belum diproses alias masih segar dan organik biasanya harganya lebih mahal. Apa lagi, beberapa makanan yang dianjurkan berbagai resep di Internet sulit ditemukan di Indonesia. Seperti Kacang Brasil, chia seed, dan lain sebagainya. Terus, gimana caranya makan ala diet keto tapi murah dan mudah?

Steak

Steak merupakan salah satu menu yang paling cocok buat kamu yang melakukan diet keto. Soalnya, daging merah termasuk dalam makanan apa saja yang dianjurkan untuk dimakan. 

Selain itu, daging sapi yang berlemak tinggi juga baik untukmu. Karena, lemak pada diet ini memiliki porsi 75% dengan sedikit karbohidrat. 

Ikan dan Sayur

Ikan sangat cocok buat jadi menu makan malam. Ikan juga memiliki minyak alami yang baik untuk tubuh. Kamu juga bisa menambahkan sayur-sayuran yang banyak seratnya seperti asparagus, bayam, kangkung, selada dan lainnya. 

 

Kacang dan Buah Asam

Kacang juga sanga baik untuk kamu. Kacang juga nggak mahal-mahal banget, kok! Memang, ada beberapa kacang susah untuk kamu dapatkan seperti walnut. Tapi, kacang polong dan kacang merah masih mudah kamu temukan, bukan? 

Kacang memiliki lemak sehat yang baik untuk diet dan kesehatanmu. Juga, kamu bisa makan buah untuk camilan. Tapi, kamu harus tahu kalau banyak buah yang kaya akan gula. Karena kamu harus mengurangi gula termasuk gula alami buah, kamu bisa pilih buah yang kandungan gulanya sedikit. Seperti rusberry, blueberry, atau juga strawberry. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading