Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Saling Suka Tapi Takut Karena Berbeda Latar Belakang Keluarga

Fimela.com, Jakarta Dari: Wuland92

Namaku wulan. Aku lagi deket sama seseorang yang berbeda denganku. Berbeda dalam arti status kita dan keluarga. Dia anak orang kaya dan aku dari keluarga yang kurang berada.

Aku dan dia nyaman bersama tapi aku takut orang-orang mengira aku cuma memanfaatkannya. Di sisi lain aku juga takut dia mempermainkan aku karena dia bisa dapat siapa saja tapi kenapa dia memilih aku?

***

Dear Wulan,

Cinta itu tak memandang status maupun harta seseorang. Ia bisa jatuh di mana saja yang dikehendakinya, dan kadang kejatuhannya benar-benar di luar kuasa kita.

Meski demikian, semua tetap tergantung pilihan. Iya, dia dan kamu saling jatuh cinta. Tapi kalian tetap punya pilihan untuk tidak bersama, kok. Kalau kamu lihat dia sekarang memilihmu, itu karena dia menginginkanmu. Sesederhana itu.

Belajar Mencintai dengan Berani

Untuk urusan apa dia menginginkanmu memang babak lain dari cerita. Bisa saja karena dia memiliki perasaan tulus, bisa juga karena ada maksud tertentu yang bisa menyakiti hatimu. Tapi, kamu tidak akan tahu yang mana yang kan jadi jawabannya kalau kamu tidak mencoba, kan?

Jika memang cinta, jatuh cintalah dengan berani. Tak perlu memikirkan hal-hal buruk akan terjadi meski kemungkinan itu memang selalu ada. Coba dulu. Berikan yang terbaik selayaknya memperlakukan orang dicintai. Kelayakan kalian untuk satu sama lain akan terbukti seiring berjalannya waktu kok.

Belajar Untuk Mengesampingkan Soal Status

Jika kamu tidak ingin orang lain menyoroti perbedaan status kalian, kamu sendiri tak perlu fokus pada perbedaan itu. Saling mencintailah sewajarnya, berlaku baik untuk satu sama lain, berkomitmen jika memang ingin bersama.

Lambat laun orang akan melihat ketulusan itu, bukan lagi menyoroti perbedaan statusmu dan dia. Intinya sekarang, coba saja jika di hati kamu dan dia sama-sama ada keyakinan untuk bersama, ya. Semangat, Wulan! :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading