Sukses

Lifestyle

3 Makanan yang Bisa Bikin Kuku Kuat dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Kuku yang cantik sebenarnya bukan kuku yang dicat warna-warni dengan segala pattern dan model. Tapi, kuku yang sehat adalah kuku yang kuat dan bersinar. 

Tentu saja, kalau kuku sehat bakal cantik meski tanpa cat kuku. Dengan menicure yang dilakukan dengan rapi, kuku yang sehat akan tampil lebih cantik lagi. 

Banyak cewek lupa kalau kuku juga terbuat dari zat-zat yang membentuk tulang. Makanya, untuk mewat kuku nggak cukup cuma dari luar. 

Merendamnya saja dengan minyak alami seminggu sekali juga belum tentu bisa membuat kuku sehat. Namun, dengan mengonsumsi 3 makanan ini, dijamin kukumu bakal sehat, kuat, dan indah. 

1. Kacang Edamame

Dilansir dari Prevention, edamame dijadikan sebagai makanan pembuka oleh orang-orang Jepang sebelum menyantap sushi. Kacang ini kaya akan cystein, zat asam amino yang diperlukan untuk memproduksi protein keratin, yang penting banget untuk menguatkan kuku

2. Telur

Telur juga baik untuk kuku karena mengandung banyak biotin. Biotoin. tulis Prevention, merupakan vitamin B yang mendukung produksi protein pada susunan zat di kuku. 

Selain itu, biotin juga membantu menebal kuku, sehingga kukumu nggak bakal tipis dan mudah patah. 

3. Ubi Madu

Kalau kamu nggak suka makan banyak telur, kamu bisa meggantinya dengan ubi. Satu ubi, seperti dilansir dari Prevention, memberikan 561 persen dari dosis minimal vitamin A yang dibutuhkan tubuh. 

Vitamin A ini membantu sel-sel kuku untuk bereproduksi dengan baik. Tanpa asupan vitamin A yang cukup, kukumu akan mudah patah. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading