Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Syahrini dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Rini Fatimah Jaelani alias Syahrini merupakan penyanyi dan aktris Tanah Air yang fenomenal. Bukan hanya fenomenal dengan karya yang ia buat, melainkan juga kata yang setiap ia ucap akan menjadi jargon yang terkenal seantero jagat. Lahir di Bogor, 1 Agustus 1982, hari ini Syahrini ulang tahun yang ke-36.

Syahrini mulai berkarier pada 2007 dengan menyanyikan lagu Tatapan Cinta untuk album kompilasi film Cokelat Stroberi. Kemudian pada 2008, disusul dengan album pertamanya My Lovely. Meski demikian, perempuan asal Bogor ini baru terkenal pada 2010, sejak dirinya pecah kongsi dengan Anang Hermansyah.

Di mana mereka memutuskan untuk tak lagi menjadi teman duet Jangan Memilih Aku dan nggak lagi dekat secara personal. Nggak lama setelah mereka berpisah, Syahrini merilis single baru berjudul Kau yang Memilih Aku. Lagu tersebut terbilang cukup kontrversial karena dinilai sebagai bentuk kekecewaannya pada Anang Hermansyah.

Sejak saat itu, keberadaan Syahrini menjadi sorotan awak media. Setiap apa yang dilakukan, baik online maupun offline menjadi topik pembicaraan yang tak ada habisnya. Mulai dari cara berbicara, mode berpakain, istilah, hingga kasus-kasus yang menimpanya.

"Sesuatu", "cetar", "seperti itu", "maju mundur syantik", dan "gubrak gubrak gubrak jeng jeng jeng" adalah beberapa istilah yang populer berkat Syahrini. Sejak awal karier hingga saat ini, Syahrini telah menelurkan empat album dan 20 single hits. Ditambah dengan empat film, baik sebagai pemeran pembantu atau pun pemeran utama.

Tifanny SNSD

 

Bagi pecinta Kpop, nama Tiffany bukanlah nama asing di telinga. Sebagai salah satu personel girl group Girls' Generation alias SNSD, pemilik nama lengkap Stephanie Young Hwang ini nggak kalah famous dengan Taeyeon, Yoona, Jessica dan personel lainnya. Lahir di San Francisco, California, 1 Agustus 1989, hari ini Tiffany ulang tahun yang ke-29.

Sejatinya, Tiffany lahir dan dibesarkan di negara adidaya Amerika Serikat. Pertemuannya dengan S.M. Entertainment berlangsung pada usia 15 tahun ketika agensi hiburan S.M. entertainment mencari talent di sana. Setelah melewati training selama empat tahun, Tiffany akhirnya lulus dan bergabung dengan Girls' Generation dan subgroup-nya TTS bersama Taeyeon dan Seohyun.

 

Dhawiya Zaida

Lahir di Jakarta 1 Agustus 1985, hari ini Dhawiya Zaida berusia 33 tahun. Dalam dunia entertainment, Dhawiya merupakan seorang entretainer, di mana ia kerap menjadi pelawak, aktris, dan penyanyi. Dhawiya juga merupakan keturunan dari penyanyi dangdut senior Tanah Air, Elvy Sukaesih.

Setelah berkali-kali gagal menelurkan album, pada 2005 Dhawiya mencoba peruntungan di dunia akting. Ia berkesempatan mengisi peran di variety show Extravaganza, yang ditayangkan di Trans Tv bersama saudaranya, Asha Syara.

Sempat meredup, pada Februari 2018 lalu, Dhawiyah ditangkap polisi karena diketahui mengonsumsi narkoba berjenis sabu bersama tunangan, kakak laki-laki, dan kakak iparnya. Hingga saat ini, kasusnya masih bergulir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading