Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Sudah Selingkuh, Tidak Menunjukkan Tanda-tanda Penyesalan Pula!

Fimela.com, Jakarta Dari: Asri Firdausya

Dear redaksi bintang,

Saya menjalin hubungan 1 tahun, dan diawal kami berkomitmen untuk serius akan menikah. Di tengah hubungan kami, dia harus pindah ke kota lain karena tuntutan pekerjaan. Awalnya semua berjalan sangat baik dengan LDR. Tepat di tanggal 1 tahun hubungan kami, saya mengetahui ternyata dia selingkuh disana.

Hal ini membuat saya shock dan hancur, hingga akhirnya orang tua saya menghuhungi dia dan memutuskan hubungan kami. Akhirnya hubungan kami berakhir tanpa pernah ada kalimat berakhir langsung dari kami. Kami benar-benar tidak berkomunikasi selama 3 bulan pertama setelah kejadian itu. Tapi setelah 3 bulan, saya mulai beberapa kali menghubungi dia dan sebaliknya.

Disaat dia ada kunjungan kerja ke Jakarta pun, dia menghubungi saya dan kami bertemu. Di pertemuan itu kami tidak ada perubahan, kami selayaknya orang yang memang memiliki hubungan. Hingga saat ini, sudah hampir 8 bulan sejak kami putus, tapi justru kami semakin sering berkomunikasi akhir2 ini.

Saya masih tetap cinta dengan dia, tidak berubah walau dia pernah selingkuh. Dia pun akhirnya mengakui masih cinta saya. Tapi di sisi lain, dia masih tetap berhuhungan dengan selingkuhan nya itu. Ada satu pernyataan dia yang semakin membuat saya bingung.

Dia bilang akan memutuskan untuk menikah di tahun 2019 dan saya masuk sebagai pilihan nya. Apa yang harus saya lakukan ? Apakah saya masih harus tetap menunggu nya atau justru saya harus meninggalkan dia ?

Thanks.

***

Dear Asri,

Mungkin kamu tak akan senang mendengar jawaban ini. Tapi dari ceritamu, tak ada satupun yang menggambarkan bahwa dia punya niat baik terhadapmu maupun hubungan kalian.

Sikap-sikapnya yang Membuat Dia Jadi Sosok Calon Suami yang Buruk

Pertama, dia berselingkuh dari kamu dan tidak pernah ada penjelasan apapun yang dia berikan kepadamu secara langsung. Mau mengakui kesalahan dan berusaha memperbaikinya ataupun memutuskan hubungan sekalipun, seharusnya dia menghubungi dan membicarakannya langsung kepadamu kalau memang dia menghargaimu.

Kedua, dia dan kamu memang berkomunikasi dengan baik. Tapi pernahkah kalian melakukan evaluasi hubungan kalian sebelumnya, dan merencanakan kembali masa depan hubungan kalian yang sempat berantakan karena perselingkuhannya? Jika tidak, sebaiknya dia memang tidak diharapkan.

Ketiga, dia masih berhubungan dengan selingkuhannya, seakan tiada sedikitpun penyesalan di dalam hatinya karena telah merusak hubunganmu dulu.

Keempat, dia berencana menikah di tahun 2019, dan kamu bilang, kamu masuk sebagai pilihannya? Apakah itu berarti kamu cuma opsi, dan dia ada opsi lain? Jika demikian, tinggalkan saja.

 

Hargai Diri Sendiri, Lebih Dari Siapapun

Kalau dia memang punya niat baik untuk menjalani hidup denganmu selamanya dan membangun sebuah hubungan yang sehat dengan komitmen yang kuat, dia akan belajar dari kesalahan. Dia akan melindungi hubungan kalian dari segala yang mengganggu. Dia juga akan menunjukkan kesungguhan dengan menjadikan kamu satu-satunya, bukan cuma salah satu dari beberapa pilihan.

Semua yang kamu ceritakan tentang hubungan kamu dan dia tidak memiliki poin positif yang membuatnya terlihat layak diperjuangkan. Bekal kalian untuk menuju pernikahan masih sangat minim, bahkan minus karena sikap-sikapnya. Jika kamu memang ingin berbahagia, pilihlah seseorang yang yakin bahwa kamu adalah orang tepat baginya, bukan orang yang cuma menjadikanmu opsi seperti dia. Pilihlah seseorang yang bisa menghargai kamu, bukan menyia-nyiakan kamu setiap kali dia punya pilihan.

Jangan melihat pernikahan sebagai ujung dari kebahagiaan sebuah hubungan. Justru, pernikahan itu baru awal, baru gerbang menuju perjalanan panjang selanjutnya. Jangan sampai kamu salah pilih gerbang dan salah pilih teman perjalanan, ya. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading