Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Nggak Bikin Perih, Diet Aman Buat Penderita Asam Lambung

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang ingin sekali menurunkan berat badan dan menjadi lebih sehat. Namun sayang, banyak dari mereka yang menyerah di tengah jalan lantaran penyakit asam lambung yang mereka miliki. 

Setiap kali mengurangi sedikit porsi makan, atau mengganti karbohidrat dengan makanan yang kaya serat, biasanya perut akan terasa perih. 

Kondisi ini tentu saja bikin nggak nyaman. Pantas saja, banyak orang yang menyerah untuk menjalani diet. Kegagalan ini kemudian membuat bayak orang kebingungan bagaimana menjalani diet aman buat mereka selain melakukan olahraga rutin. 

Untugnya, Liputan6 menulis, ada satu trik diet yang aman. Terutama aman buat kamu yang punya keluhan asam lambung. Dengan memegang satu kunci, yaitu camilan atau snack. 

Hal ini disampaikan oleh Head of Medical Marketing Kalbe Nutritionals, Muliaman Mansyur pada acara simposium "The Role of Nutrition in The Prevention and Treatment of Obesity". Selain itu, diet ini juga fokus pada jam makan besar. 

Diet dengan Camilan Sehat

Menurut Muliaman, orang yang memiliki asam lambung boleh melakukan diet. Nah, ada satu trik agar kamu dengan asam lambung nggak merasakan perih selama menjalani diet. Kuncinya adalah pemberian snack. 

"Orang yang sakit lambung boleh diet kok. Yang pasti, pemberian snack (camilan ringan) harus diperhatikan," katanya saat ditemui tim Liputan6 di Hotel Aryaduta, Jakarta, Minggu (29/7/2018).

Jadi, kamu harus ngemil sehat di antara jam makan besar. Nah, kapan kamu harus makan besar?

 

Jam Makan

Muliaman menjelaskan kepada Liputan6, kalau pemberian camilan ini sehari bisa 5 kali agar asam lambung nggak naik. Sementara, kamu makan berat tiga kali dalam sehari. 

Sarapan, makan siang, dan makan malam. Sebagian orang nggak mau atau nggak bisa makan malam. Menurutnya, hal ini nggak masalah karena kamu bisa menggantinya dengan makan sore. Yang penting, kalori yang masuk ke tubuh harus tetap terkontrol setiap harinya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading