Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Puasa Air Putih Bahaya Buat Kesehatan, Kenapa?

Fimela.com, Jakarta Air putih memang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan diet. Soalnya, sebagian besar tubuh itu terbuat dari air. Masalahnya, aktivitas yang berat membuat sebagian air dalam tubuh terbuang. 

Selain itu, air mineral juga bisa membantu menurunkan berat badan. Soalnya, air mineral bisa mengaktifkan sistempencernaan. Juga, tulis Prevention, lemak dalam tubuh juga bisa lebih cepat terbakar jika kebutuhan cairan tubuh terpenuhi. 

Saking baiknya untuk tubuh dan diet, banyak cewek melakukan puasa air putih. Bukan nggak minum air putih sama sekali, justru mereka cuma minum air putih tanpa mengonsumsi miuman lain dan juga makanan. 

Bedanya dengan intermitten fasting, kamu sama sekali nggak makan sama sekali selama melakukan diet ini. Minuman pun juga nggak boleh selain air putih. 

Namun, ternyata diet ini nggak baik untuk kesehatan, lho! Dilansir dari Women's Health Magazine, ada beberapa hal yang bikin diet ini justru nggak baik untuk kesehatan dan juga diet. 

Bahaya Puasa Air Putih

Pada dasarnya, berat badan emang akan turun ketika kamu menjalani diet ini. Karena, selama melakukan diet kamu nggak mengonsumsi apa pun. Terang saja tubuh akan kekurangan asupan terutama karbohidrat yang dibutuhkan untuk tenaga. 

Akhirnya, lemak memang dipakai tubuh untuk dibakar jadi energi. Namun, hal ini sangat bahaya untuk kesehatan. Karena bagaimana pun, tubuh memerlukan asupan vitamin, dan juga gizi lain. Women's Health Magazine menulis, kalau ingi diet yang cepat membakar lemak, diet intermitten fasting jauh lebih aman. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading