Diet Sukses: Mau Langsing, 2 Alasan Kenapa Kamu Harus Sarapan

Karla Farhana06 Agu 2018, 16:11 WIB
[Bintang] Diet Sukses

Fimela.com, Jakarta Banyak cewek yang sengaja melewatkan sarapan pagi lantaran ingin kurus. Kebanyakan dari mereka cuma makan 2 kali sehari dengan tujuan mengurangi asupan makanan sehingga bisa menjadi lebih kurus. 

Berbeda dengan intermitten diet yang menghitung makanan pertama dalam satu hari dianggap sebagai sarapan meski sudah siang, skipping breakfast diet langsung makan di jam makan siang dan langsung makan malam tanpa ada makanan ketiga dalam satu hari. 

Diet ini cukup lama menjadi tren dan bahkan, tulis Prevention, kini juga masih banyak yang melakukannya. Namun sayang, melewatkan sarapan ternyata juga bisa bikin kamu tambah gemuk, lho!

Dilansir dari Live Strong, nggak sarapan justru bikin kamu sangat lapar di siang dan malam hari. karena itu, kebanyakan orang akan mengambil porsi makan lebih besar, bahkan melebihi kalori 3 kali makan. 

Nah, karena inilah, kebanyakan orang yang nggak sarapan justru tambah gemuk. Terus, juga ada beberapa alasan lain kenapa melewati sarapan justru nggak baik untuk kesehatan. 

Sarapan Sehat Justru Bikin Langsing

langsing tanpa diet (iStockPhoto)
langsing tanpa diet (iStockPhoto)

Dilansir dari ACE Fitness, sebbuah teori menunjukkan kalau sarapan sehat justru akan membuatmu langsing. Makan makanan sehat di pagi hari akan membuatmu lebih kenyang. 

Sehingga, kamu bisa lebih mengontrol asupan makanan di siang dan malam hari. 

Sarapan Sehat

Menu Sarapan Sehat untuk Penderita Diabetes Mellitus (Yuganov Konstantin/Shutterstock)
Menu Sarapan Sehat untuk Penderita Diabetes Mellitus (Yuganov Konstantin/Shutterstock)

Pilih makanana untuk sarapan yang sehat dan pas untuk mengisi tenaga. Banyak orang yang makan bubur ayam atau juga nasi uduk untuk sarapan. 

Sayangnya, makanan berkarbohidrat tinggi tak cocok untuk kamu jadikan makanan sarapan. Pilih makanan yang kaya akan serat. 

Lanjutkan Membaca ↓