Sukses

Lifestyle

Demi Selamatkan Nyawa Bayi, Ibu Ini Jalani Operasi Caesar Tanpa Dibius

Fimela.com, Jakarta Tak ada yang mengira proses menjalani operasi caesar seperti mimpi buruk yang tak akan pernah usah. Pasalnya, seorang ibu asal California, Amerika Serikat, menjalani operasi caesar tanpa bius sama sekali. 

Dilansir dari New York Post, Delfina Mota, pada saat itu sudah memasuki kehamilan lebih dari 41 minggu. Karena kondisinya sangat urgent dan bayi tersebut harus segera dilahirkan, tim dokter di Tri-City Medical Center di Oceanside, California, memutuskan Delfina harus menjalani operasi. 

Selain usia kandungan yang sudah lewat, bayi ibu muda berumur 26 tahun ini juga tak memiliki denyut jantung. Para tim dokter lantas diburu waktu untuk menyelamatkan sang bayi. 

Sayangnya, ahli anestesi yang harusnya bertugas saat itu tak menjawab panggilan para dokter dokter suster. Mengingat kondisi bayi yang kritis di dalam rahim, tim dokter kemudian memutuskan untuk melakukan operasi caesar tanpa anestesi. 

Kejadian ini sebenarnya sudah berlangsung cukup lama, pada November tahun lalu. Namun, kasus ini masih berjalan lantaran pihak pengacara baru saja menuntut rumah sakit tersebut pada Juli lalu, akibat proses persalinan berlangsung tanpa menggunakan anestesi.

 

Persalinan Berjalan Lancar

Meskipun tanpa anestesi dan proses persalinan tersebut sangat bersiko bagi bayi dan sang ibu, namun operasi berjalan dengan lancar. Delfina melahirkan bayi yang sehat. 

Meskipun begitu, Delfina dan tunangannya tetap menggugat rumah sakit, tim pengoperasi dan juga ahli anestesi. Mereka menganggapnya sebagai malapraktik dan bisa mengakibatkan kesalahan fatal pada Delfina dan bayi perempuannya. Hingga kini, kasus Delfina masih terus berjalan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading