Diet Sukses: Tetap Langsing Selama Hamil, Bisa?

Karla Farhana07 Agu 2018, 17:28 WIB
[Bintang] Diet Sukses

Fimela.com, Jakarta Ibu hamil biasanya akan meningkat berat badannya. Selain karena berat bayi yang bertambah, juga nafsu makan ibu hamil akan semakin meningkat. 

Alhasil, berat badan ibu hamil pun bertambah. Hal ini sangat wajar, selama ibu hamil nggak terlalu gemuk dan menumpuk banyak lemak pada tubuhnya. 

Tapi sayangnya, banyak ibu hamil yang akhirnya menjadi lebih gemuk selama kehamilannya. Meskipun bisa menegmbalikan bentuk tubuh setelah melahirkan nanti, namun kini banyak ibu hamil yang melakukan diet khusus. 

Diet tersebut membuat ibu hamil dan janin tetap terjaga nutrisinya, namun tak akan terlihat gendut meski perut semakin membuncit. Dilansir dari Live Strong, diet ini lantas banyak dilakukan para ibu hamil. 

Namun, jangan harap diet ibu hamil ini akan mencegah berat badan naik, lho! Biar bagaimana pun, ibu hamil yang sehat dengan janin yang kuat akan bertambah berat badannya. Tapi, diet ini membantu ibu hamil untuk memiliki lengan dan paha yang nggak terlalu besar dan badan yang gemuk penuh lemak

Olahraga

[Bintang] Olahraga hamil
Olahraga yang tepat untuk ibu hamil. (Sumber foto: thebump.com)

Banyak ibu hamil yang melakukan pilates dan juga yoga. Namun, kamu juga bisa mencari olahraga lain biar stay in shape. Misalnya berenang. 

Selain itu, Live Strong menulis, banyak juga ibu hamil yang fitness, lho! Olahraga yang agak berat untuk ibu hamil nggak masalah. Asal sesuai dengan kapasitasmu. 

Kalau kamu sudah lama dan rutin fitness dengan beban, kamu masih boleh melakukannya saat hamil. Tapi, kamu harus tetap dalam pengawasan dokter dan juga pelatih. Pokoknya, pilih olaraga sesuai kapasitas, ya! 

Makan Sehat

Tetap Bugar Saat Hamil dengan Olahraga Ini
Tetap Bugar Saat Hamil dengan Olahraga Ini (Foto: iStockphoto)

Ibu hamil memang sering ngidam. Tapi, cobalah untuk mengontrol makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuhmu. Makanlah makanan yang organik dan tak mengandung banyak lemak, pemanis, dan juga zat kimia. 

Selain itu, Live Strong menulis, biasanya ibu hamil yang sehat dan fit memenuhi 300-500 kalori per harinya. Tapi, kamu juga harus bertanya kepada dokter dan juga ahli gizi. 

Lanjutkan Membaca ↓