Sukses

Lifestyle

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV dan Indosiar Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Fimela.com, Jakarta Gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter (SR) mengguncang kawasan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8/2018), pukul 18.46 WIB. Puluhan orang meninggal dunia, ratusan orang mengalami luka dan banyak bangunan yang mengalami rusak parah.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh. Sebelumnya, gempa bermagnitudo 6,4 SR juga mengguncang Lombok Utara pada 29 Juli 2018. Masa tanggap darurat sendiri masih akan berlangsung hingga 11 Agustus 2018.

Indonesia berduka, ya, ini bukan hanya duka para korban gempa Lombok, tetapi juga duka masyarakat di seluruh Tanah Air. Tentunya semua berharap kalau kejadian ini tak terulang kembali. Dan tidak hanya lewat doa, berbagai bantuan pun disalurkan untuk para korban salah satunya lewat aksi peduli yang dibuat oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) – SCTV Indosiar.

“Media seyogyanya memberi dampak nyata yang positif dari pemberitaan-pemberitaan yang disiarkan. Karenanya, kami mengajak Anda semua untuk membantu meringankan beban mereka melalui penggalangan dana,” tulis Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dalam situs Kitabisa.com.

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) – SCTV Indosiar bekerjasama dengan Yayasan Karya Alfa Omega akan turun langsung ke lokasi terdampak gempa memberikan bantuan dalam kesehatan, trauma healing, rehabilitasi fasilitas umum dan memberikan perlengkapan sekolah.

Ingin ikut mengirimkan bantuan untuk korban gempa Lombok lewat Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) – SCTV Indosiar? Buat kamu yang ingin ikut berdonasi bisa langsung saja "klik" link berikut ini: https://kitabisa.com/amalpedulilombok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading