Sukses

Lifestyle

Di Mana-mana, 3 Zodiak Ini Cuma Bisa Jadi Followers!

Fimela.com, Jakarta Ditarik dari segi kepemimpinan, ada dua tipe manusia di muka Bumi ini, yakni mereka yang berjiwa memimpin, dan mereka yang berjiwa followers alias pengikut. Nah, kamu sendiri, tipe manusia yang mana, nih? Berjiwa pemimpin atau berjiwa pengikut. Atau ternyata kamu bisa fleksibel untuk menjadi keduanya?

Untuk mengidentifikasi aspek kepemimpinan dalam diri seseorang bukan hal yang susah. Sebab, dengan berinteraksi pun kamu bisa mengetahui apakah seseorang bisa menjadi pemimpin atau lebih cocok jadi pengikut. Contohnya, ketika seseorang lebih dominan dalam mengatur dan mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, bisa jadi seseorang berpotensi menjadi pemimpin.

Sebaliknya, jika seseorang sulit untuk memutuskan sesuatu, tak pandai bersosialisasi, atau banyak kebimbangan, bisa jadi seseorang itu hanya cocok menjadi followers. Konon, sifat-sifat seperti ini besar dipengaruhi oleh zodiak yang seseorang miliki.

Dari 12 zodiak yang ada, tiga zodiak di antaranya konon adalah zodiak yang paling nggak cocok jadi pemimpin karena sifat bawaanya sejak lahir dari zodiaknya. Sehingga, mereka lebih cocok jadi followers. Dihimpun dari Thought Catalog, berikut ulasannya.

Pisces

Orang-orang berzodiak Pisces sangat cocok menjadi bawahan. Mereka penurut, patuh, seperti budak, patuh, taat peratturan, dan sederet kata penurut lainnya dalam KBBI. Berada di perempatan jalan, mereka akan menunggu sampai semua mobil lain berlalu lebih dulu. Di pesta ulang tahun kantor, mereka selalu menjadi orang terakhir yang mengambil potongan kue. Daripada menjadi diktator, mereka lebih cenderung menyukai dikte.

Sagittarius

Orang-orang berzodiak Sagittarius adalah seorang karyawan. Mereka nggak pernah menjadi majikan. Ibarat kata, mereka adalah anggota paduan suara, tetapi nggak pernah menjadi penyanyi solo. Mereka selalu di antara penonton, tetapi nggak pernah di atas panggung. Mereka bahkan nggak bisa bertindak sendiri, jadi mereka nggak akan menjadi pemimpin orang lain. Tetapi itu nggak apa-apa dan bukan masalah. Sebab, mereka lebih suka menonton film daripada mengarahkannya. Itu kurang menegangkan.

Virgo

Mereka kerap berpikir mengapa orang-orang ingin memimpin orang lain? Apakah orang-orang nggak menyadari betapa besar tanggung jawab itu? Seperti misalnya memiliki pembantu, itu berarti mereka harus memberi makan dan pakaian mereka dan memastikan mereka sehat. Orang-orang Virgo melihat bahwa menjadi seorang pemimpin akan melelahkan. Itu sebabnya dalam banyak kasus, mereka memilih menurut kepada orang lain hanya untuk menjaga kedamaian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading