Rasa Bosan ke Pasangan Jangan Dihindari, Tapi Dihadapi

fitriandiani16 Agu 2018, 14:16 WIB
Ilustrasi Relationship Female

Bintang.com, Jakarta Rasa bosan sangat mungkin menerpa setiap pasangan, tapi tidak semuanya menyerah pada keadaan. Sebab bosan itu hanya sesaat, dan cinta bisa bertahan lebih lama daripadanya.

Mereka yang memutuskan menyerah karena bosan itu hanya terlalu malas berjuang, atau tidak tahu caranya berjuang? Yang jelas, rasa bosan itu mereka hindari, bukan mereka hadapi.

Mempertahankan hubungan saat bosan melanda itu simply dengan tidak lari ke mana-mana meskipun bersama si dia, kamu merasa tidak bergairah seperti sebelumnya.

Sebelum kamu mencari orang baru yang bisa membuatmu kembali mendapatkan gairah itu, cobalah untuk menciptakan gairah itu lagi bersama pasanganmu. Hang in there..

Masih ada cara-cara yang bisa diupayakan sebelum kamu memilih perpisahan di tengah rasa bosan pada pasangan dan hubunganmu. Di antaranya adalah yang terdapat di bawah ini. Simak yuk!

4 Cara Menghadapi Rasa Bosan Terhadap Pasangan

Ilustrasi Relationship Couple
Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Abdi Lopez)

Batasi pertemuan dan komunikasi

Rasa bosan bisa muncul karena pertemua dan komunikasi sudah terjadi terlalu sering tapi kehilangan maknanya. Untuk itu, kamu harus menemukan maknanya kembali. Salah satu caranya adalah dengan membatasi pertemuan dan komunikasi semetara waktu ini.

Di saat yang bersamaan, rencanakan sebuah petualangan

Alih-alih mengejar frekuensi, kali ini fokuslah pada intensi. Yang penting bukan seberapa sering, tapi sebarapa dalam. Dengan begitu, kamu akan kembali mendapatkan 'greget' yang hilang tersapu bosan. Tidak apa jarang bertemu dan berkomunikasi, asal buat komunikasi kalian punya tujuan dan pertemuan itu benar-benar dinantikan. Dengan merencanakan sebuah perjalanan, kamu akan dapatkan keduanya.

Jangan Berlari Terlalu Jauh

Ilustrasi Relationship Couple
Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Joanna Nix)

Lupakan ponsel atau apapun yang bisa mendistraksi kalian saat bersama

Jangan sia-siakan kesempatan untuk memulihkanmu dari rasa bosan ini dengan membiarkan dirimu terdistraksi oleh hal-hal tidak penting. Setelah merencanakan sebuah perjalanan dan benar-benar terlaksana, fokuslah untuk kembali menciptakan keseruan antara kamu dan pasangan.

Akrabkan diri dengan orang-orang terdekatnya

Mungkin kamu butuh diingatkan mengenai betapa berartinya hubungan kalian, juga mengenai betapa baiknya dia dan betapa cintanya dia sama kamu. Mungkin, kamu butuh bantuan orang lain untuk mengingat itu semua. Tempatkanlah dirimu di antara orang-orang terdekatnya. Dengan begitu, mesti kamu masih dalam masa 'pemulihan' dari rasa bosan tersebut, setidaknya kamu takkan berlari terlalu jauh juga dari dia.

Lanjutkan Membaca ↓