Sukses

Lifestyle

Selain Badan Bersih, Kenapa Kamu Harus Mandi Sebelum Tidur?

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang malas mandi sore. Alasannya, mereka nggak pergi ke mana-mana seharian ini. Tapi, sebenarya mandi itu tetap dua kali sehari, lho! 

Soalnya, meski kamu berada di rumah seharian, iklim tropis membuatmu kadang tetap berkeringat meski sedikit. Selain itu, ada banyak bakteri yang menempel pada kulit seharian penuh. 

Lagi pula, mandi sebelum tidur juga bikin kamu lebih nyaman, bukan? Dilansir dari Liputan6, mandi sebelum tidur ternyata bukan cuma membuatmu merasa lebih bersih, tapi juga menyehatkan. 

Ada dua manfaat buat kamu yang selalu mandi sebelum tidur. Apa lagi menggunakan air hangat. Pertama, Liputan6 menulis, beberapa penelitian telah membuktikan mandi  dengan air hangat atau juga berendam di dalam bathtub akan membuat pikiran menjadi lebih segar. 

Makanya, nggak heran kamu jadi lebih nyaman dan rileks. Hal ini juga disampaikan ahli saraf Alice Flaherty. Terus, kenapa tubuh bisa terasa sangat nyaman usai mandi air hangat?

Baik untuk Kamu yang Susah Tidur

Tubuh menjadi segar dan lebih rileks setelah mandi. Ternyata, menurut Dr. Dianna Augelli dari Sleep Medicine di New York-Presbyterian/Weill Cornell Medical Center mandi air hangat sebelum tidur juga bisa membantu kamu lebih cepat terlelap. 

Tentu saja ini baik untuk kamu yang sering nggak bisa tidur atau insomnia. Dilansir dar Liputan6, namun mandi air hangat juga ada ketentuannya. Pastikan airnya nggak terlalu panas alias suam-suam kuku. Selain itu, pastikan kamu tidur sekitar 90 menit setelah mandi, setelah rambut kering dan juga tubuh lebih siap untuk istirahat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading