Rahasia Tubuh Langsing dan Fit Emilia Nova, Pelari Gawang Indonesia

Karla Farhana28 Agu 2018, 10:26 WIB
Atletik : Emilia Nova

Fimela.com, Jakarta Tak cuma berhasil mengharumkan nama Inodnesia dengan medali peraknya pada ajang Asian Games 2018, pelari 100 meter gawang Emilia Nova juga berhasil merebut hati masyarakat dengan penampilannya. Sebagai seorang atlet, tentu saja Emilia harus selalu fit. 

Berkat latihannya yang keras dan rutin, Emilia yang berlari di lintasan 5 ini juga bertubuh langsing. Tentunya, tak hanya olahraga yang bikin tubuhnya langsing dan kencang. 

Tapi, juga pola makan dan diet yang selalu dia jaga. Kepada Liputan6, Emilia mengaku makan makanan sehat dan juga dibantu oleh berbagai vitamin agar tetap bugar. 

"Multivitamin yang paling sering aku konsumsi adalah vitamin C, untuk terhindar dari flu," ujar Emilia, dikutip dari Liputan6. 

Selain itu, persiapan Asian Games 2018 ini memang membuat jadwal latihannya semakin padat. Olahraga dan makanan makanan sehat menjadikan tubuhnya selalu bugar. Lantas, makanan sehat apa saja yang Emilia konsumsi?

Sayur dan Buah

Atletik : Emilia Nova
Pelari Indonesia, Emilia Nova, melakukan selebrasi usai berlaga pada nomor 100 meter lari gawang Asian Games di SUGBK, Jakarta, Minggu (26/8/2018). Emilia Nova menyabet medali perak setelah membukukan waktu 13,33 detik. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Latihan yang begitu padat tentu saja membuatnya lelah. Namun, untuk mengimbangi jadwal padat dengan kesehatannya, Emilia harus mengonsumsi banyak protein. 

Selain itu, dia juga harus mengonsumsi sauran serta buah-buahan. 

 

"Makannya juga enggak sembarangan. Yang diperbanyak itu protein, sayuran, dan buah-buahan," ujarnya kepada Liputan6.com. 

Lanjutkan Membaca ↓