Sukses

Lifestyle

Bisa Bikin Sakit Perut, Ternyata Makanan Pedas Ada Manfaatnya Buat Tubuh

 

Fimela.com, Jakarta Selama ini, kamu pasti diwanti-wanti untuk menjauhi atau mengurangi makanan terlalu pedas. Untuk sebagian orang, makanan pedas memang wajib. 

Kalau nggak ada cabai atau sambal, pasti makanan menjadi tak lezat menurut mereka. Tapi, makanan yang terlalu pedas memang kadang bisa memicu sakit perut dan buang-buang air besar. 

Meskipun begitu, berbahagialah buat kamu pecinta makanan pedas. Di samping imbauan tadi, ternyata makanan pedas memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. 

Hello Sehat menulis, beberapa jenis cabai seperti cabai merah, hijau, rawit, keriting, dan juga jalapeño mengandung capsaicin. Senyawa ini merupakan bioaktif yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. 

Salah satunya sebagai pengobatan lokal untuk meringankan rasa sakit. Selain itu, cabai juga bisa meningkatkan performa sistem imun tubuh, merangsang kerja ginjal, paru-paru, dan jantung

Bisa untuk Menurunkan Berat Badan

Hello Sehat menulis, sebuah peneltian mengungkapkan kalau sensasi panasi yang dihasilkan saat kamu makan cabai atau makanan pedas ternyata menstimulasi lemak cokelat. 

Lemak ini bisa mendorong kinerja metabolisme tubuh menigkat hingga 5 persen. Metabolisme tubuh yang semakin baik ini akan membantu membakar lemak tubuh lebih cepat dan efisien. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading