Sukses

Lifestyle

3 Buah Berprotein yang Bantu Diet Jadi Sukses

 

Fimela.com, Jakarta Buah biasanya mengandung banyak air, seerat, dan juga vitamin. Untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin, biasanya orang akan mengonsumsi buah. 

Namun, ternyata buah tak cuma mengandung kedua nutrisi tersebut. Tapi, juga ada banyak kandungan lain yang berguna untuk tubuh. 

Bagi kamu yang menjalani diet tinggi protein rendah karbohidrat, kamu pasti selama ini banyak mengonsumsi ikan, ayam, dan daging merah. 

Tapi, kamu mungkin bosan dan butuh makanan pengganti yang juga mengandung banyak protein. Jangan khawatir, ada beberapa jenis buah yang memang mengandung banyak protein, lho! 

1. Alpukat

Dilansir dari Health Wholeness, alpukat memiliki 4 gram protein setiap satu buahnya. Alpukat merupakan buah yang memiliki banyak proteinnya, namun banyak orang lebih fokus pada kandungan lemak dan juga potasium. 

Nangka

Buah nangka juga ternyata cukup banyak megandung protein. Setiap 110 gram, nangka mengandung 2,8 gram protein. Buah berwarna kuning ini memang sering disebut-sebut sebagai salah satu sumber protein yang cukup tinggi. 

Selain protein, nangka juga mengandung vitamin C dan juga serat yang tinggi. 

Kiwi

Para peneliti menunjukkan, kalau kiwi mengandung 2,1 gram protein setiap 110 gram. Meskipun kamu harus makan agak banyak untuk mendapatkan asupan protein yang cukup, kiwi mudah kamu makan karena rasanya sangat lezat. 

Selain itu kiwi juga mengandung 185 persen vitamin C yang harus kamu konsumsi setiap harinya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading