Sukses

Lifestyle

Kisah Beauty Vlogger yang Harus Gunakan Selang Makanan Seumur Hidup

Fimela.com, Jakarta Emily Jones sama seperti kebanyakan beauty vlogger lainnya yang ada di Instagram—dia memiliki bulu mata yang panjang dan alis yang sangat bagus dan juga menyukai tampilan bibir matte dengan warna yang sangat cantik. Namun ada yang membedakan Emily dengan yang lainnya, ia memiliki penyakit jaringan langka yang disebut sindrom Ehlers-Danlos (tipe 3).

Gara-gara penyakit tersebut Emily memiliki selang yang selalu menempel di sisi wajahnya. Ya, selang itulah yang membantu Emily untuk makan dan bernafas selama ini. Tapi, baik penyakit atau selang yang terus menempel di wajahnya tersebut tak menghentikannya untuk berkarya. Berusia 23 tahun, Emily sepertinya sudah terhipnotis oleh kekuatan makeup.

Makeup juga yang membantu mengembalikan kepercayaan diri Emily, dan jika dilihat dalam akun Instagramnya, @beautybyemilylou_, Emily memang memiliki keterampilan makeup yang serius! Memproklamirkan diri sebagai “aspiring makeup artist,” orang-orang mungkin bertanya apakah tabung makanan yang ditempelkan di sisi wajahnya menghalangi penampilannya yang berkilau, kepada Allure, Emily mengatakan bahwa ia bisa melakukan apa pun dengan selangnya.

“Saya memberikan sedikit celah untuk selang, saya selalu mencoba membuat lemnya tidak terlepas,” jelasnya. “Saya mencoba untuk lebih fokus pada mata, atau sisi lain wajah saya, seperti bibir saya untuk mengalihkan perhatian dari selang yang saya gunakan. Tapi tentu saja memang selang ini adalah bagian dari saya, dan saya bersyukur untuk itu karena selang ini yang membantu saya makan.”

Emily mulai menyukai makeup sejak tiga tahun lalu ketika ia sering menonton tutorial di YouTube. Emily sangat mengagumi beauty vlogger Carli Bybel dan Nikkie Tutorial yang tidak hanya mengajari bagaimana caranya untuk mengenakan makeup, tetapi juga membantunya percaya pada keterampilannya sendiri.

Kekuatan makeup membantu Emily Jones lebih percaya diri

“Riasan makeup berarti segalanya buat saya karena makeup telah memberikan kepercayaan diri untuk menjadi diri sendiri tanpa memikirkan penilaian orang lain,” kata Emily kepada Allure. “Riasana menghilangkan perhatian saya dari tabung NG dan membuatku merasa cantik! (Highlighter) Membuatku bersinar dan membawa kepercayaan dan kebahagiaan dalam diri saya.”

Dengan menunjukkan diri serta kecintaannya terhadap makeup di Instagram, Emily menginspirasi orang lain untuk mencintai apa pun keadaan diri mereka dan melakukan apa pun yang membuat mereka bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading