Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Susu Anak Bagi Para Ibu

Fimela.com, Jakarta Asupan gizi untuk anak-anak memang tidak boleh main-main. Mulai dari vitamin yang terkandung dari buah-buahan, mineral, zat besi, serat dari sayur-sayuran, dan juga susu

Susu memiliki kandungan yang sangat penting bagi pertumbuhan anak. Pasalnya, susu merupakan pelengkap dari rangkaian 4 sehat 5 sempurna. 

Tapi, jangan sampai asal memilih susu buat anak-anak. Menurut ilmuan nutrisi Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD susu yang paling baik untuk diminum adalah susu segar atau fresh milk. 

"Tapi, susu segar harus melalui proses pasteurisasi. Jenis susu segar yang sudah dipasteurisasi ini merupakan jenis susu yang paling baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Karena proses tersebut menghilangkan bakteri berbahaya yang terkandung di dalamnya. Sehingga, susu segar menjadi aman dikonsumsi tanpa mengurangi kualitas, vitamin, dan mineral yang terkandung di dalamnya," jelas Matthew pada saat acara peluncuran Susu UHT Greenfields dengan kemasa kecil pada Jumat (14/9/2018), di kawasan Jakarta Pusat. 

Namun, susu segar tidak bisa disimpan terlalu lama. Matthew menjelaskan kalau susu segar hanya mampu bertahan 3-4 jam di luar lemari dingin. Sementara, anak-anak biasanya harus dibekali susu pada saat bepergian dan juga bersekolah. Untuk itu, menurut Matthew para ibu bisa memilih susu UHT sebagai pengganti susu segar pada saat bepergian. 

Susu UHT atau susu yang sudah diproses secara Ultra High Temperature tidak memiliki bakteri dan spora sehingga mampu bertahan lebih lama, hingga 9 bulan. Namun, untuk mendapatkan gizi yang optimal, para ibu dianjurkan memilih susu UHT yang dibuat dari susu murni.

Berapa Banyak Anak Harus Minum Susu?

Banyak anak-anak yang menyukai susu karena rasanya yang beragam. Ada asa stroberi, chocomalt, vanila, dan lain sebagainya. Namun, ada juga anak-anak yang sama sekali tidak suka minum susu sapi. 

Padahal, anak-anak dianjurkan untuk meminum 2 gelas dalam sehari. "Untuk anak-anak, dianjurkan meminum susu 2 gelas dalam sehari. Atau 500 ml setiap harinya," kata Matthew di penghujung acara tersebut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading