Penampakan Laura Basuki Sebagai Susy Susanti di Film Terbarunya

Stanley Dirgapradja17 Sep 2018, 13:40 WIB
Image: Instagram

Fimela.com, Jakarta Saat kabar bahwa sebuah film biografi yang akan membahas kehidupan atlet badminton legendaris Indonesia, Susy Susanti dibuat, pertanyaan pertama yang muncul adalah: mengapa ide ini baru muncul sekarang? dan, mengapa sebelumnya tak terpikirkan?

Tapi, inilah dia. Kisah hidup Susy Susanti yang memenangkan medali emas di Olimpiade Barcelona 1992 tersebut akhirnya siap kita nikmati di layar kaca. Disutradarai oleh Sim F, yang menyampaikan di akun Instagram pribadinya bahwa proyek ini merupakan film panjang pertamanya. Sebelumnya, Sim F dikenal lewat karya-karya kreatifnya dalam proyek-proyek iklan. Dan seperti yang sudah kita ketahui bersama, aktris cantik Laura Basuki mendapat tugas memerankan Susy Susanti. Didampingi oleh Dion Wiyoko yang memerankan Alan Budikusuma.

Susy Susanti menyampaikan kekagumannya akan dedikasi Laura Basuki untuk memerankan dirinya. Bisa dibayangkan, tak pernah mudah bagi seorang pelaku seni peran, memerankan karakter yang mungkin jauh berbeda dari kepribadian mereka sebenarnya. Dan, dalam hal ini, untuk memiliki figur seorang atlet badminton dalam waktu singkat, termasuk cara bicara bahkan gaya bermain badminton, menjadi tugas berat yang harus dilakukan oleh Laura Basuki.

Terlihat pula di halaman ini, penampakan jelas Laura Basuki dalam karakternya. Menggunakan tiruan jaket olahraga yang sama dengan yang dipakai oleh Susy Susanti saat naik ke podium di Barcelona, riasan sangat natural, bahkan sampai poni rambut yang dibiarkan jatuh ke depan. Sangat membuat penasaran? pasti.