Sukses

Lifestyle

Film Marlina jadi wakil Indonesia di seleksi Oscar 2019

Fimela.com, Jakarta Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak akhinya terpilih mewakili Indonesia untuk seleksi di ajang Oscar 2019. Film yang dibintangi Marsha Timothy itu akan bersaing untuk masuk nominasi kategori Film Berbahasa Asing Terbaik (Best Foreign Language Film).

Marlina berarti akan bersaing dengan Buffalo Boys yang justru akan mewakili Singapura di seleksi Oscar 2019. Kabar itu didapat dari akun media sosial Mouly Surya, sutradara film Marlina pada Selasa (18/9) kemarin. Pemilihan film yang punya judul internasional Marlina The Murderer In Four Acts ini sudah banyak diduga karena selama ini sudah banyak diputar di festival film internasional.

Film Marlina sempat tayang secara terbatas di bioskop Amerika Serikat (AS) pada Juni lalu dan menambah daftar film Indonesia yang bisa tayang di AS setelah The Raid dan The Act of Killing.Film ini juga akan tayang di Kanada pada akhir Juni lalu. Bahkan sebelumnya sudah diputar di Cannes Film Festival pada Mei 2017, serta sudah diputar di lebih dari 40 negara.

Film Marlina juga sudah sesuai dengan pedoman Foreign Languange 2018 serta regulasi dari Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS).Persyaratan yang di antaranya adalah harus sudah tayang mulai dari 1 Oktober 2017 sampai 30 September 2018 selama setidaknya tujuh hari di bioskop negara asal.

Sedangkan untuk penayangan di Amerika tidak diwajibkan. Persyaratan lainnya, harus sudah ditayangkan ke publik non-bioskop sebelum rilis, seperti misalnya penanyangan di festival film. Mouly Surya mengaku sangat senang karena film garapannya mendapatkan kesempatan masuk seleksi Oscar 2019.

Mouly juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warganet yang sempat mengampanyekan film "Marlina" untuk ikut ajang Oscar melalui media sosial. Selamat untuk film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. Kita tentu berharap film yang dibintangi Marsha Timothy ini bisa masuk nominasi Oscar 2019 atau Academy Awards ke-91 yang bakal diumumkan pada Januari 2019.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading