Yuanita Christiani akui sedang menjalani proses persiapan pernikahan

Komarudin Komar21 Sep 2018, 12:00 WIB
[Bintang] Yuanita Christiani

Fimela.com, Jakarta Yuanita Christiani sedang sibuk menjalani proses persiapan pernikahan. Salah satunya, saat ini ia sedang mengikuti kelas pranikah. Melalui akun Instagram pribadinya, perempuan kelahiran Jakarta, 14 April 1986 itu membagikan pengalamannya kepada mereka yang sedang menjalani hubungan dengan seseorang atau kepada mereka yang sedang menjalani proses persiapan pernikahan seperti dirinya.

[Fimela] Yuanita Christiani
Yuanita Christiani (Instagram/@yuanitachrist)

"Kepercayaan bukan sekedar perasaan mempercayai. Dengan kata lain, bukan “saya merasa percaya sama kamu”, TAPI “saya tahu bahwa saya bisa mempercayai kamu.”," tulis Yuanita, Rabu (19/9).

Yuanita melanjutkan, ibarat buah dari sebuah pohon, maka buah yang keluar pada pohon tersebut pasti tergantung dari benih yang ditaburkan.

 

[Fimela] Yuanita Christiani
Yuanita Christiani (Instagram/@yuanitachrist)

"Artinya, kita ga bisa memaksa pohon untuk berbuah seperti yang kita inginkan. Yang kita lakukan adalah menanam benih yang benar di tanah yang subur," imbuh perempuan yang bermain dalam film Mahabharata ini.

Menurut Yuanita Christiani, benih yang benar untuk timbulnya kepercayaan adalah keterbukaan dan kesetiaan. Tanah yang subur untuk timbulnya kepercayaan adalah kondisi pikiran dan hati yang sehat untuk menerima benih tersebut.