Sukses

Lifestyle

Kata Surya Saputra tentang pola asuh anak-anak zaman sekarang

Fimela.com, Jakarta Surya Saputra tampaknya sudah tahu betul bagaimana memosisikan dirinya sebagai orang tua. Dikaruniai sepasang anak kembar bernama Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra dari pernikahan keduanya bersama Cynthia Lamusu, pria 43 tahun itu memiliki cara tersendiri untuk mendidik dan membesarkan kedua anaknya.

Menurutnya, di zaman seperti sekarang, dimana segala informasi bisa didapatkan dengan gampang melalui kemajuan teknologi, orang tua harus memiliki peran ganda. Disamping menjadi panutan untuk anak-anaknya, dikatakan Surya Saputra, saat ini orang tua juga harus bisa menjadi teman bicara anak-anaknya.

"Dibutuhkan sebuah keterbukaan antara anak dan orang tua, jadi anak bukan segan aja sama orang tua, tapi orang tua bisa jadi teman, sahabat, bisa bertukar pikiran, bisa curhatlah secara gamblang. Dibutuhkan itu menurut saya, karena era yang sekarang semakin terbuka," ujar Surya Saputra di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018).

Sementara itu, mantan suami Dewi Sandra itu pun berbicara tentang penggunaan gadget pada anak-anak. Menurut Surya Saputra, kemajuan tekhnologi memang memberikan banyak dampak positif meski tak dipungkiri bisa juga memberikan pengaruh negatif.

Dan, untuk kedua anak kembarnya itu, Surya Saputra dan Cynthia Lamusu bukan tipikal orang tua yang menghindari penggunaan gadget untuk anak-anak. Sadar akan adanya dampak positif dari kemajuan tekhnologi, ia memilih hanya sekedar membatasi tanpa harus menjauhi anak-anaknya dari gadget.

"Kadang orang tua menghindari (gadget), menurut saya pembatasan gadget harus, tapi kita tidak boleh memberhentikan," pungkas Surya Saputra.

 

Rivan Yuristiawan/KLY

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading