Sukses

Lifestyle

Gara-gara medsos, Junhoe diminta keluar dari iKON

Fimela.com, Jakarta Social media bisa menjadi pedang bermata dua bagi para pesohor di dunia entertainment. Di ranah K-Pop contohnya yang sedang ramai membahas permasalahan Junhoe iKON.

Vokalis bersuara husky tersebut dianggap telah melakukan blunder dengan perkataannya di medsos. Hal ini dimulai dengan unggahan foto Junhoe di Instagram 24 September kemarin.

Junhoe memasang foto hadiah pemberian Takeshi Kitano, aktor ternama asal Jepang yang dikenal kontroversial. Takeshi memiliki reputasi kurang baik dengan perkataan buruknya tentang Korea. Karena itulah netter Korea merasa tak nyaman dengan unggahan Junhoe.

Fans memintanya menghapus foto tersebut, tapi reaksi yang diberikan cukup keras. "Tolong jangan mengaturku untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu," tulis Junhoe yang makin memperkeruh keadaan.

Diminta keluar

Balasan Junhoe terhadap fans tersebut ditangkap sebagai sikap yang arogan. Junhoe pun semakin terpojok dengan serangan dari netizen lainnya. 

Tak lama berselang ia meminta maaf atas sikapnya yang berlebihan. Bukan cuma sekali, setelah menulis penyesalan di Instagram, ia juga membuat surat tertulis sebagai tanggung jawabnya kepada fans.

Masalah Junhoe dan aktor Jepang itu dinilai sangat serius, sampai-sampai banyak yang memintanya didepak dari iKON. Beberapa idol sebelumnya juga sempat tersandung kasus yang sama, seperti Taeyeon dan Tiffany SNSD.

Berimbas lebih

Kasus Junhoe juga berdampak di kehidupan nyata. Beberapa agenda promosi terdekat mereka di Jepang terpaksa dibatalkan. Hal itu dijelaskan oleh perwakilan agensi YG di Jepang. 

"Penampilan live iKON 25 September jam 9-10 malam di ABEMATV telah dibatalkan karena masalah internal," ungkap perwakilan tersebut dilansir dari Soompi (25/9).

Sementara itu para netter lain menganggap reaksi fans terhadap postingan Junhoe terlalu berlebihan. Pantaskah ia mendapat serangan sebanyak itu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading