Sukses

Lifestyle

Tidak usah terlalu dicemaskan, ini arti sebenarnya dari mimpi tentang perselingkuhan

Fimela.com, Jakarta Katanya mimpi adalah bunga tidur, pemanis waktu lelap kita. Padahal, mimpi tak selalu manis. Ada kalanya mimpi yang datang bersifat buruk dan meninggalkan cemas saat bangun. Contohnya saja, mimpi selingkuh.

Barangkali mimpi tersebut pernah dialami sendiri olehmu. Jika dalam keadaan sedang menjalin hubungan dengan seseorang, tentu mimpi seperti itu dapat mengganggu pikiran. Apakah mimpi itu adalah sebuah pertanda?

Leesa, sebuah perusahaan penjual peralatan tidur yang berbasis di Virginia, Amerika Serikat, melakukan penelitian terhadap kurang lebih 1000 orang partisipan mengenai mimpi buruk yang pernah mereka alami. Hasil penelitian tersebut menunjukkan 57% dari partisipan perempuan pernah mimpi selingkuh dari pasangannya.

Well, bermimpi selingkuh tak berarti kamu benar-benar selingkuh dari pasanganmu di dunia nyata, kok, menurut Karin Anderson Abrell Ph.D, seorang relationship psychologist, dikutip dari situs Women's Health Magazine. Mimpi tersebut tak berarti lebih dari sekadar pikiran yang 'berjalan-jalan', kata Abrell.

 

Pemicu mimpi selingkuh dan sejauh mana mengartikannya

Mimpi selingkuh bisa dipicu oleh apapun, seperti pertemuan yang tidak disengaja, melihat postingannya di instagram, atau melihat sesuatu yang mengingatkanmu padanya, jelas Abrell, dilansir dari Women's Health.

Abrell melanjutkan, bermimpi selingkuh dengan seseorang yang random bisa jadi karena kamu terpesona padanya, dan itu merupakan hal yang normal. Tidak berarti kamu ingin bersamanya atau memilikinya--di belakang pasanganmu.

Kamu tidak perlu terlalu mengkhawatirkan mimpi perselingkuhan tersebut, karena menurut Abrell, itu tidak perlu. Namun jika mimpi tersebut terjadi secara rutin setiap malam, mungkin ini waktunya untuk memberi perhatian lebih pada hubungan yang sedang dijalani. Mungkin hubunganmu dan pasangan saat ini butuh improvement di beberapa hal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading