Sukses

Lifestyle

Berapa lama waktu yang wajar untuk menunggu dia mengungkapkan cinta?

Fimela.com, Jakarta Mengatakan 'i love you' secara langsung takkan pernah semudah menuliskannya di atas kertas atau lewat ponsel. Sebab, mengatakan 'i love you' bukan cuma soal mengungkapkan perasaan, tapi juga tentang apa yang terjadi pada hubungan setelahnya.

Apakah partnermu akan menerimanya dengan senang hati? Apa ia akan membalas perkataan dan perasaanmu? Apa setelah mengatakan 'i love you' itu, hubungan kalian akan berlanjut atau malah terhenti di situ?

Ketidakpastian jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itulah yang kerap menahan seseorang untuk mengatakan 'i love you' segera kepada seseorang yang sedang bersamanya. Selalu ada alasan untuk menunda.

Sebuah survey yang dilakukan perusahaan Mattress Online di Inggris berhasil menemukan gambaran waktu yang tepat untuk menentukan kapan sebaiknya 'i love you' itu diungkapkan kepada pasangan.

Waktu yang tepat untuk bilang i love you menurut penelitian

Sebanyak 1000 warga Inggris dilibatkan dalam survey ini. Hasilnya memang bervariasi, namun kebanyakan dari partisipan tersebut mengatakan kalau mereka menunggu paling tidak tiga bulan sebelum mengakui perasaannya kepada partner mereka.

Kendati demikian, waktu tiga bulan itu bukan ukuran pasti kesiapan seseorang untuk mengucap 'i love you'. Sebab, semua kembali pada bagaimana proses pendekatan yang berlangsung. Kalau sukses dan berhasil, dalam waktu kurang dari tiga bulan pun bisa!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading