Sukses

Lifestyle

3 sikap pria yang menunjukkan dia memperlakukanmu dengan tidak layak

Fimela.com, Jakarta Di satu masa dalam perjalanan hubungan, para pasangan pasti akan saling menyakiti atau mengecewakan baik dengan sengaja atau tidak. Kita tidak bisa mengharapkan semuanya selalu berjalan sempurna, tapi ketidaksempurnaan yang ada bukanlah akhir dari segalanya.

Wajar jika sesekali kalian bertengkar, sesekali kalian ingin menyendiri dan menjauh dari satu sama lain karena bosan, atau memiliki perbedaan pendapat yang besar. Yang harus kamu waspadai adalah jika caranya memperlakukanmu dengan tidak layak.

Setiap hubungan dibangun berdasarkan sikap saling menghormati, kepercayaan, dan dukungan terhadap satu sama lain. Jika kamu menyadari pasanganmu tidak memenuhi kualitas ini dalam kurun waktu yang panjang, kamu harus segera membicarakannya dari hati ke hati dengan pasanganmu karena itu pertanda hubunganmu tidak sehat.

Contohnya seperti beberapa hal di bawah ini. Para ahli berpendapat kalau sikap-sikap ini bisa diartikan sebagai 'red flags' dalam hubunganmu.

1. Mereka tidak mengungkap hubungan kalian di media sosial

Memang, tidak semua orang suka mengumbar kehidupan pribadinya ke media sosial, terutama soal asmara. Tapi jika pacarmu tergolong aktif di media sosial dan tak sekalipun dia membicarakan kamu, kamu perlu membicarakannya.

"Bagi kebanyakan orang, media sosial adalah refleksi dari prioritas mereka," kata Jonathan Bennett, relationship and dating expert, dikutip dari Bustle. "Jika kamu tidak tampak di media sosial pasanganmu, di mana posisimu dalam skala prioritasnya? Media sosial adalah proyeksi diri si dia kepada dunia dan kamu punya alasan untuk curiga mengapa kamu tidak jadi bagian darinya."

2. Dia tidak menyertakan kamu dalam pertemanannya

.Menjadi pasangan memang tak berarti harus memiliki lingkup pertemanan yang sama, tapi kalau pertemanannya terus menerus tak terjamah olehmu, kamu perlu mempertanyakan apa yang terjadi.

3. Dia tidak memberi perhatian penuh terhadapmu

"Tiap kamu meletakkan ponsel di hadapanmu ketika sedang bersama dia, kamu seolah mengatakan, 'maaf aku punya hal lain yang lebih baik dilakukan saat ini,'" Julia McCurley, professional matchmaker yang berbasis di Austin, menjelaskan pada Bustle.

Tentu kita tidak bisa mengharapkan satu sama lain meninggalkan ponsel sepenuhnya, tapi setidaknya kamu bisa jauhi ponsel ketika kalian sedang menikmati waktu berdua. Jika pasanganmu tidak bisa menghormati itu, dia mungkin memang tidak menghormatimu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading