Sukses

Lifestyle

Waspada kebiasaan yang meningkatkan risiko terkena kanker

Fimela.com, Jakarta Penyakit kanker menjadi pembunuh nomor dua setelah penyakit jantung. Meskipun sudah banyak yang menjadi korban, namun gaya hidup tidak sehat masih sulit untuk ditinggalkan. 

Kanker bukan cuma akan timbul lantaran beberapa kebiasaan buruk yang sudah umum diketahui banyak orang. Seperti makan makanan junk food, merokok, dan minum minuman beralkohol secara berlebihan. 

Namun, dilansir dari Prevention, menurunkan risiko terkena kanker itu tidak terlalu sulit. Asalkan, sahabat Fimela mau mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. 

Selain mengurangi atau berhenti melakukan kebiasaan-kebiasaan di atas, bisa juga dengan berusaha menjadi lebih aktif di tengah-tengah kesibukan di kantor. 

Seperti berolahraga, atau melakukan kegiatan lain yang lebih fun seperti sport game, atau juga dengan menari. Pasalnya, menurut Health Line, terlalu banyak duduk dan kurang gerak juga meningkatkan risiko terkena kanker

Alasan terlalu banyak duduk menyebabkan kanker

Menjadi sangat idle dan tidak aktif menurut sebuah penelitian sangat berbahaya untuk kesehatan. Penelitian tersebut, tulis Prevention, menunjukkan kalau seseorang duduk terlalu lama setiap hari, akan meningkatkan risiko terkena kanker kolon, endometrial, dan paru-paru. 

Untuk itu, sebaiknya sahabat Fimela mencari aktivitas lain setelah jam kerja seperti olahraga. Atau juga bisa dengan memperbanyak jalan kaki. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading