Sukses

Lifestyle

Cara cerdas menggunakan kartu kredit untuk biaya pernikahan

Fimela.com, Jakarta Biaya pernikahan menjadi satu tantangan terbesar bagi banyak pasangan untuk melanjutkan hubungan cinta ke tahap yang lebih serius, terutama generasi milenial. Bagaimana tidak jika saat ini biaya pernikahan terus naik menjadi sangat mahal.

Menurut survei yang baru-baru ini dilakukan, hampir tiga perempat pasangan berencana berhutang untuk menutup biaya pernikahan mereka. Bahkan dilansir dari marketwatch.com, 61% pasangan yang disurvei mengaku akan menggunakan kartu kredit untuk membayar sebagian dari biaya pernikahan.

Sebenarnya menggunakan kartu kredit bisa menjadi langkah cerdas secara finansial. Namun, banyak pasangan yang juga terjerumus ke dalam hutang yang tidak perlu.

Jangan khawatir, berikut ini adalah langkah cerdas menggunakan kartu kredit untuk biaya pernikahan. Sudah berpikir sampai kesini?

1. Bisa mendapatkan poin hadiah

Beberapa kartu kredit memiliki program hadiah jika penggunanya melakukan pembelanjaan dalam jumlah tertentu. Dengan perencanaan yang tepat, biaya pernikahan bisa sedikit dikurangi dengan poin yang ada, bukan?

 

 

Menggunakan kartu kredit tanpa bunga

2. Kartu kredit tanpa bunga memberikan lebih banyak waktu untuk pembayaran

Kartu kredit tanpa bunga adalah teman terbaik yang bisa digunakan untuk membantu melunasi biaya pernikahan. Selain itu, kartu kredit ini juga memberikan lebih banyak waktu untuk pembayaran.

Kartu kredit memungkinkan pinjaman sesuai kebutuhan

3. Bisa meminjam sesuai kebutuhan

Membayar biaya pernikahan dengan kartu kredit juga lebih fleksibel. Dengan kartu kredit, jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan.

Sangat tidak bijaksana untuk meminjam lebih dari yang dibutuhkan, bukan? Namun, sebelum memutuskan untuk membayar biaya pernikahan menggunakan kartu kredit, cobalah selalu berhitung dan membandingkan dengan kartu kredit lainnya, agar tidak terjebak dengan suku bunga yang tinggi, yang justru merugikan di kemudian hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading