Sukses

Lifestyle

Kreativitas dan produktivitas dapat dipersiapkan sejak dini, ini caranya

Fimela.com, Jakarta Pengembangan ekonomi kreatif kini sedang menjadi peradaban baru dunia, inilah mengapa setiap orang harus memiliki kreativitas dan produktivitas, yang mampu mengaktivasi jiwa kewirausahaan muda sehingga dapat mewujudkan hasil yang tepat sesuai dengan bakat dan karakternya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kreativitas dan produktivitas harus ditumbuhkan sejak dini dan diasah melalui berbagai wadah.

Inilah yang membuat, penerbit Erlangga bersama 2Madison Gallery mendukung sepenuhnya pengembangan industri kreatif dengan menyelenggarakan Erlangga Talent Week 2018, tanggal 25 - 27 Oktober 2018, di Ballroom Kuningan City, Jakarta.

Erlangga Talent Week (ETW) ini didedikasikan khusus untuk para siswa, guru, orang tua, masyarakat umumsebagai wadah kegiatan positif yang bertujuan untuk menumbuhkan serta mengasah bakat atau talenta dan keahlian (skill) generasi muda di Indonesia. Lebih lanjut, event ini merupakan perpaduan antara aktivitas perlombaan, talkshow, unjuk bakat dan kreativitas, hiburan, serta tidak kalah penting pameran buku-buku pendidikan, referensi belajar, literasi bagi siswa, guru, orangtua dan masyarakat umum.

 

Mengundang para pakar industri kreatif

Rizal Pahlevi selaku Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga menyatakan bahwa dalam kegiatan Erlangga Talent Week 2018 Penerbit Erlangga mengundang berbagai pemangku kepentingan (stakeholders) industri kreatif untuk berpartisipasi menyukseskan acara, baik sebagai sponsor maupun pendukungacara, mulai dari sekolah dan instansi pendidikan, penerbit/tokobuku, wirausahawan, hingga pekerja seni.

“Mereka akan terlibat dalam rangkaian acara yang dibagi dalam tiga lokasi, ballroom utama lantai 7 - panggung utama dan creative zone, lobiballroom (foyer) - panggung gallery, dan area lantai dasar(ground floor)” ujarnya saat ditemui di Jakarta, Senin (1/10).

Event Erlangga Talent Week 2018 akan dibuka oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Badan EkonomiKreatif (Bekraf). Selanjutnya, pengunjung event dapat menyaksikan acara-acara menarik dalam bentuk lomba (speech contest, talent show, storytelling), seminar dan talkshowbersama pakar dan selebritas, demonstrasi seni dan sains, pameran buku dan alat tulis, dan acara hiburan dengan bintangtamu idola generasi milenial: Stars & Rabbit dan Payung Teduh.

“Dalam event ini, penerbit Erlangga juga membuka peluang kerja sama bagi setiap usaha pengembangan industri kreatif di seluruh wilayah Indonesia,” tutupnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading