Sukses

Lifestyle

Yogurt membuat tubuh tak mudah terkena flu dan demam

Fimela.com, Jakarta Flu dan deman merupakan dua penyakit yang paling sering menyerang. Ketika daya tahan tubuh melemah, virus yang menyebabkan demam dan flu pun masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan kondisi tubuh yang tidak fit. 

Bersin dan suhu tubuh meningkat merupakan gejala awal kedua penyakit ini. Banyak orang yang menanggulanginya dengan mengonsumsi lebih banyak vitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. 

Namun, juga ada yogurt yang memiliki khasiat sama dan bisa menjauhkanmu dari batuk, flu, dan demam. Prevention menulis, bakteria di dalam yogurt yang masih hidup akan berinteraksi dengan mikroba yang ada di dalam usus kecilmu.

Interaksi antara bakteri dan mikroba ini membuat tubuh memproduksi vitamin yang berguna untuk tubuh. Seperti B6, B12, dan K2. Yogurt, dengan bakteri yang masih hidup di dalamnya itu juga bisa membunuh bakteri jaha seperti E. coli dan salmonella yang biasanya bersarang di perut. 

 

Berapa banyak yogurt baik dikonsumsi?

Women's Health Magazine menulis, yogurt bukan obat yang akan menghilangkan flu dan demam. Namun, yogurt ibarat makanan yang akan membentengi tubuh dari virus dan bakteri jahat di luar tubuh. 

Jadi, sahabat Fimela sebaiknya mengonsumsi yogurt dengan tujuan untuk mencegah kedua penyakit ini. Prevention menulis, konsumsi yogurt setiap hari akan membuat imun tubuh meningkat dan semakin kuat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading