Sukses

Lifestyle

Jangan baper adalah kunci menjaga hati dari jeratan pria pemberi harapan palsu

Fimela.com, Jakarta Ada pepatah yang mengatakan jika pria PHP tidak perah ada, yang ada hanyalah rasa 'percaya' yang berlebihan. Hmm, lalu bagaimana agar terhindar dari jebakan maut pria pemberi harapan palsu ini? Sulit rasanya menghindari pesonanya, apalagi pria tipe ini paling mengerti bagaimana membuat perempuan merasa nyaman.

Berikut ini adalah cara untuk menghindari jebakan maut dari pria pemberi harapan palsu. Tentu saja selain menjaga hati agar tidak terlalu terbawa perasaan.

1. Jangan Terlalu Anggap Serius

Saat si dia PDKT jangan terlalu menganggap serius ucapannya. Jangan sibuk membangun mimpi tentang kelanjutan hubungan kalian, bersikap santai dan tenang saja. Hal ini mengantisipasi saat menyadari bahwa segalanya tidak seindah bayangan akan membuatmu kecewa. Tetap ingat bahwa PDKT adalah proses perkenalan bukan proses untuk jadian.

2. Jangan Terlalu Terbawa Perasaan

Sedikit perhatian langsung baper. Duh, rasanya seluruh dunia berputar di antara kalian saja. Diantar jemput ke kantor, langsung baper. Hmm, agar terhindar dari pria pemberi harapan palsu sebaiknya jaga hatimu. Jangan terlalu terbawa perasaan, semua hal tidak seperti bayanganmu. Cobalah untuk lebih mengendalikan perasaanmu.

Selalu ingat, jatuh cinta sewajarnya saja agar perasaanmu tidak jatuh saat perasaanmu hanya sepihak saja.

3. Batasi Perhatianmu

Saat ini mungkin kamu sedang dibutakan oleh cinta, sehingga tidak melihat segalanya lebih jelas. Cara untuk terbebas dari jebakan perasaan ini adalah dengan membatasi perhatianmu. Bersikap sewajarnya saja jangan berlebihan.

Tidak ada yang salah dengan jatuh cinta. Mencintai adalah hakmu, membuat si dia bertekuk lutut padamu juga adalah hakmu. Berharap boleh, namun terlalu berharap justru hal inilah yang akan membuatmu menjadi korban PHP.

Jaga hatimu dari perasaan berlebuhan. Tidak ada yang salah dengan cinta, jadi saat perasaanmu tidak terbalas jangan terburu menyalahkan si dia. Bisa jadi memang hubungan kalian sebaiknya hanya sebatas teman. Selamat hari ini, jangan takut untuk jatuh cinta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading