Beberapa jenis bunga ternyata mampu menggairahkan dan meningkatkan mood

fitriandiani08 Okt 2018, 08:00 WIB
Bunga-bunga ini mampu mencerahkan suasana hati

Fimela.com, Jakarta Suasana hati yang baik merupakan salah satu faktor penunjang produktivitas. Kita bisa menciptakan suasana hati yang baik itu dengan bantuan berbagai hal, seperti misal; konsumsi makanan atau minuman kesukaan, mendengarkan lagu, beristirahat, atau refreshing dengan memandangi keindahan bunga di sudut rumah.

Ya, bunga bisa meningkatkan mood baik! Hal tersebut dibuktikan dengan sebuah studi oleh Amerikan Society for Horticultural Science pada 2008; menempatkan bunga di rumah sakit bisa memberi manfaat terapeutik untuk pasien. Bunga-bunga tersebut berperan sebagai obat pelengkap bagi mereka yang sedang dalam masa pemulihan pascaoperasi. Nah, hal tersebut juga bisa diterapkan di rumah sebagai sarana memperbaiki mood! Namun, bunga seperti apa yang bisa benar-benar memberi manfaat?

Dari ratusan ribu jenis bunga yang tercatat di seluruh dunia, memilih bunga yang tepat untuk suasana hati yang baik tentu bukan pekerjaan mudah. Tapi tenang saja, Christina Stembel, seorang pemilik toko bunga ternama yang berbasis di San Fransisco memberi saran terbaiknya sebagai seorang ahli.

Dilansir dari livestrong.com, inilah bunga-bunga yang baiknya ada di rumah karena dapat menciptakan suasana hati yang baik menurut Stembel.

 

Tulip untuk di ruang tamu

Bunga tulip
Peletakkan bunga tulip di ruang tamu. (Foto: pexels.com)

Bunga tulip memiliki berbagai makna tergantung pada warnanya. Merah melambangkan gairah dan cinta yang sempurna; ungu melambangkan kesetiaan, kekayaan dan kemakmuran; dan merah muda menandakan kasih sayang. Ruang tamu adalah tempat yang sempurna untuk semua signifikasi tersebut.

Mawar untuk kamar tidur

Bunga-bunga hampir selalu dikaitkan dengan romansa, namun kekuatan mawar dalam merepresentasikan cinta tetap tak ada tandingannya. Tak ada tempat yang lebih baik untuk 'menampung' harum dan keindahan bunga mawar selain kamar tidur--tempat di mana banyak keajaiban terjadi.

Lavender untuk kamar tidur

Esensial oil dari lavender sudah cukup populer. Ia juga telah banyak dijadikan campuran untuk berbagai produk rumah tangga, mulai dari obat serangga, pewangi ruangan sampai teh! Aroma lavender memang memiliki banyak manfaat, di antaranya untuk menenangkan dan relaksasi.

Meletakkan lavender di kamar mandi tak hanya mempercantik, tapi juga bisa memberi udara segar tersendiri. Aromanya akan membuat mandimu lebih menyenangkan.

Anyelir untuk dapur

Bunga anyelir
Letakkan bunga anyelir di dapur. Selain untuk mempermanis, ia juga bisa membuat suasana hati membaik. (Foto: pixabay.com)

Menaruh bunga cantik di dapur, why not? Anyelir memiliki daya tahan bagus sehingga sangat tepat jika diletakkan di dapur yang suhu dan kelembapannya berubah-ubah.

Mix bouquet untuk ruang makan

Ruang makan seringkali jadi tempat berkumpulnya teman-teman, rekan kerja, tamu, atau tamu-tamu lainnya. Campuran bunga-bunga yang menghias ruang makan dengan cantikakan jadi pilihan tepat untuk menghangatkan suasana.

Lanjutkan Membaca ↓