Sukses

Lifestyle

Alasan porsi makan sangat penting demi menjaga berat badan

Fimela.com, Jakarta Menurunkan berat badan memang butuh sedikit pengorbanan. Apa lagi kalau sahabat Fimela sangat suka makan dan ngemil. Ada banyak aturan makan yang bisa membantu penurunan berat badan lebih cepat. Seperti mengatur porsi makan

Namun, banyak perempuan yang lebih memilih untuk mengganti menu yang dimakan dengan porsi yang sama seperti sebelum menjalani diet. Padahal, sebenarnya mengontrol porsi makan itu juga sangat penting. Bukan cuma mengganti menu makan. 

Dilansir dari situs Duke Diet Fitness, sebuah review yang dipublikasikan tahun 2013 menunjukkan kalau piring yang besar cenderung membuatmu menaruh lebih banyak makanan hingga 45 persen. 

Porsi makan sangat penting karena semakin besar porsi makan, jumlah kalori yang ada dalam menu tersebut cenderung lebih banyak. Ketika kalori yang kamu konsumsi lebih banyak dari yang dibutuhkan per hari, maka berat badan akan naik. 

Mengontrol kadar gula darah

Selain membentu mengontrol jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh, mengontrol porsi makan juga membantu mengatur kadar gula darah. Dilansir dari Eat Smart Products, porsi yang terlalu besar bisa menimbulkan ketidakseimbangan gula darah dengan glukosa. 

Kondisi ini cukup membahayakan karena ketidakseimbangan ini bisa menimbulkan resistensi insulin. Porsi makan yang lebih kecil akan membantu sahabat Fimela mengatur fungsi tubuh dengan baik dan menurunkan berat badan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading